Manchester City

Man City Ambil Langkah Besar Untuk Kunci Mesin Gol Borussia Dortmund Erling Haaland

Manchester City dilaporkan telah mengambil langkah besar untuk mengamankan tanda tangan striker Borussia Dortmund Erling Braut Haaland

IG @erling.haaland
Erling Braut Haaland di Borussia Dortmund 

TRIBUNJAMBI.COM - Manchester City dilaporkan telah mengambil langkah besar untuk mengamankan tanda tangan striker Borussia Dortmund Erling Braut Haaland dengan menyetujui persyaratan pribadi dengan pemain internasional Norwegia.

Setelah musim sarat gol lainnya di Westfalenstadion, Haaland diharapkan menjadi pusat dari pergumulan transfer raksasa antara klub-klub terkemuka Eropa di musim panas.

Orang-orang seperti Barcelona, ​​Chelsea, Manchester United, Bayern Munich dan Paris Saint-Germain semuanya diperkirakan akan bertarung untuk Haaland, tetapi Man City dan Real Madrid sekarang dipahami sebagai dua pesaing utama.

Namun, dengan tim asuhan Carlo Ancelotti masih memprioritaskan kesepakatan untuk Kylian Mbappe dari PSG, City telah mampu memfokuskan semua upaya mereka untuk mengontrak Haaland dalam upaya untuk akhirnya menggantikan Sergio Aguero.

Klausul rilis £ 68m yang dilaporkan dalam kontrak Haaland diatur untuk menjadi aktif di musim panas, dan direktur Dortmund Michael Zorc telah mengisyaratkan bahwa pemain berusia 21 tahun itu akan berakhir di Liga Premier.

Sekarang, Football Insider mengklaim bahwa juara Liga Premier telah mencapai kesepakatan mengenai persyaratan pribadi dengan Haaland dan sekarang siap untuk mengaktifkan klausul pelepasannya.

Laporan tersebut menambahkan bahwa transfer telah berjalan selama "berbulan-bulan" dan pemilik City di Abu Dhabi telah mendukung Pep Guardiola dalam upaya mereka untuk memenangkan perlombaan untuk bintang muda Skandinavia.

Agen Haaland, Mino Raiola, meninggal secara tragis pada usia 54 pada akhir April, tetapi kematiannya diyakini tidak menyebabkan penundaan dalam negosiasi.

Oleh karena itu, Haaland yang lahir di Leeds siap untuk mengikuti jejak ayahnya Alf-Inge Haaland, yang menghabiskan tiga tahun bersama City antara tahun 2000 dan 2003 tetapi hanya membuat 45 penampilan untuk klub selama periode itu.

Mantan pemain Red Bull Salzburg itu semakin kuat musim ini dengan 28 gol dan delapan assist dalam 28 penampilan untuk BVB di semua kompetisi, meskipun kehilangan sebagian besar kampanye karena cedera.

Masalah kebugaran Haaland membuatnya hanya bermain 19 kali sebagai starter di Bundesliga musim ini, tetapi ia masih berhasil mencetak 21 gol dalam 22 pertandingan liga, menempatkannya di urutan ketiga dalam daftar pencetak gol di belakang Robert Lewandowski dan Patrick Schick.

Pemain internasional Norwegia itu mencetak ketiga gol timnya dalam kekalahan 4-3 dari Bochum akhir pekan lalu tetapi diragukan untuk pertemuan hari ini dengan Greuther Furth karena sakit.

Secara total, Haaland telah mengumpulkan 85 gol dan 23 assist dari 87 pertandingan dengan seragam Dortmund sejak tiba pada Januari 2020 dan merupakan pemain Bundesliga pertama dan satu-satunya yang mencetak lima gol dalam dua pertandingan pertamanya di kompetisi tersebut.

Kurangnya penyerang tengah sejak kepergian Aguero telah membuat Guardiola bermain-main dengan pemain seperti Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, Phil Foden, Raheem Sterling dan Ferran Torres dalam peran sentral, meskipun yang terakhir menyelesaikan transfer Januari ke Barcelona.

Gabriel Jesus sejak itu tampil impresif di posisi itu dengan enam gol dan dua assist dalam enam pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, dan City dilaporkan akan meminta bayaran sebesar £40 juta untuk menjual pemain Brasil yang terkait dengan Arsenal itu.

Baca juga: Man City Ikutan Pantau Gelandang Man United di Bursa Transfer Musim Panas Mendatang

Baca juga: Tottenham Hotspur Tertarik Untuk Datangkan Bek Kiri Brighton & Hove Albion di Musim Panas

Simak Berita Terbaru Tribunjambi.com di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    PSM Makasar
    19
    10
    8
    1
    33
    8
    21
    38
    2
    Madura United
    19
    11
    3
    5
    26
    14
    10
    36
    3
    Persib
    18
    11
    3
    4
    31
    25
    5
    36
    4
    Persija Jakarta
    19
    10
    5
    4
    23
    11
    8
    35
    5
    Bali United
    19
    11
    1
    7
    40
    21
    14
    34
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved