Berita Kerinci

Berkah Libur Lebaran 2022, Okupasi Hotel di Kerinci-Sungai Penuh Meningkat

Libur lebaran 2022 di Kabupaten Kerinci jauh lebih ramai dari tahun sebelumnya. Hal ini tidak terlepas dari diperbolehkannya warga untuk mudik

Penulis: Herupitra | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Herupitra
Libur lebaran 2022 di Kabupaten Kerinci jauh lebih ramai dari tahun sebelumnya. 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Libur lebaran 2022 di Kabupaten Kerinci jauh lebih ramai dari tahun sebelumnya. Hal ini tidak terlepas dari diperbolehkannya warga untuk mudik.

Selain itu Kabupaten Kerinci juga merupakan branding pariwisata provinsi. Banyak objek wisata yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan.

Dimusim libur lebaran 2022 kunjungan wisatawan terlihat ramai dari tahun sebelumnya. Sejumlah objek wisata sejak, Selasa (2/5/2022) ramai dikunjungi, baik wisatawan lokal maupun dari luar daerah.

Bahkan tingkat hunian hotel dan penginapan yang ada di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai penuh terjadi peningkatan. Bahkan ada hotel dan penginapan yang sudah full booked hingga 6 Mei mendatang.

Seperti yang disampaikan oleh pihak hotel Kerinci yang terdapat di Kota Sungai penuh. Ia mengatakan, bahwa libur lebaran tahun ini hunian hotel yang dikelolanya mengalami kenaikan.

"Libur lebaran hunian meningkat. Bahkan sejak 2 Mei hingga 5 Mei kita susah full nooked," ujarnya, dihubungi, Rabu (4/5/2022)

Ia membenarkan, bahwa meningkatkan hunian karena tahun ini warga sudah diperbolehkan mudik.

"Kalau tahun kemarin, kita bahkan tidak ada hunian," sebutnya.

Senada pengelola penginapan Nirwana menyebutkan, bahwa home Nirvana full mulai 2 Mei kemarin. Tamu yang datang dari berbagai daerah dalam maupun luar provinsi Jambi.

"Hunian kita full sejak 2 Mei kemarin sampai hari ini," ujar petugas hotel Nirwana.

Pantauan Tribun Jambi, beberapa lokasi objek wisata yang ada di Kerinci. Ramai dikunjungi. Warga mulai ramai menyerbu sekimlah objek wisata sejak lebaran kedua.

Seperti terpantau di objek wisata Dermaga Danau Kerinci pada, Rabu (4/5) ramai dikunjungi. Sehingga membuat arus lalulintas menuju objek wisata mecet.

"Kita lagi terbak macet di objek wisata Danau Kerinci," ujar Ikrar.

Pengelola objek wisata Taman Pertiwi Pundung Talang Genting juga mengakui, bahwa terjadi peningkatan pengunjung di libur lebaran tahun ini.

"Dibanding tahun lalu pengunjung jauh meningkat. Kalau tahun dulu sepi karena ada pembatasan karena cobid 19," sebut Simin seraya mengatakan, bahwa pengunjung taman Pertiwi pincaknya pada lebaran ke empat dan ke lima.

Baca juga: Lebaran tak Bersama Keluarga, Anya Geraldine Minta Hal ini kepada Sang Tante

Baca juga: Pengusaha Rental Mobil di Jambi Raup Untung Saat Lebaran, Semua Mobil Habis Disewa

Baca juga: Masa Cuti dan Libur Lebaran ASN Tanjabtim Hingga 9 Mei 2022

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved