Berita Sungai Penuh

PUPR Sungai Penuh Abaikan Kerusakan Jalan Pendung Hiang yang Telah Lama Berlubang

Luas Jalan di Desa Pendung Hiang, Kecamatan Tanah Kampung, Kota Sungai Penuh sangat memprihatinkan. Pasalnya di jalan ini terdapat lubang yang mengang

Penulis: Herupitra | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Kondisi jalan di Desa Pendung Hiang, Kecamatan Tanah Kampung, Kota Sungai Penuh sangat memprihatinkan. 

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH - Luas Jalan di Desa Pendung Hiang, Kecamatan Tanah Kampung, Kota Sungai Penuh sangat memprihatinkan. Pasalnya di jalan ini terdapat lubang yang menganga lebar hingga membahayakan pengguna jalan maupun pengendara.

Dari amatan tribunjambi.com, lubang yang mengangga tersebut memiliki kedalaman sekira satu meter dengan diameter 1,5x0,5 meter. Hingga membuat separuh badan jalan berlubang.

Lubang di jalan itu kini dipajang kayu yang disematkan karung, serta disamping lubang diletakkan batu oleh warga setempat. Hal itu sabagai tanda bahwa di jalan itu terdapat lubang mengangga, agar pengendara tidak melaluinya.

Warga setempat mengaku resah dengan adanya lubang besar tersebut. Menurutnya lubang yang mengangga tersebut sudah terjadi sejak lama.

"Sudah lebih lima bulan lubang tersebut. Dan kini terus membesar," ungkap warga ditemui di lokasi.

Bahkan menurutnya, sudah sering kecelakaan terjadi di lubang tersebut. Akibat kendaraan yang melintas masuk ke lubang jalan itu.

"Motor sudah tiga kali kecelakaan disini, mobil satu kali. Pengendara motor yang kecelakaan mengalami luka-luka," sebut warga.

Untuk itu warga berharap agar lubang di jalan itu bisa diperbaiki. Dan tidak dibiarkan saja seperti sekarang ini.

"Jangan sampai tambah korban lagi. Jangan diabaikan, ini sudah lama, tapi tidak pernah diperbaiki. Apa lagi sebentar lagi mau lebaran," sesalnya.

Terkait kondisi jalan tersebut Kepala PUPR Kota Sungai penuh, belum berhasil dikonfirmasi. Kepala PUPR, Martin dihubungi via telepon, nomor yang biasa digunakan dalam keadaan tidak aktif.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Antisipasi Longsor Jalur Sungai Penuh-Pesisir Selatan, Alat Berat Disiagakan di Jalur Mudik Puncak

Baca juga: H-1 Hingga Lebaran Pertama 2022 Kapal dari Batam ke Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Sudah Penuh

Baca juga: Ramadhan Penuh Berkah, Ini Keutamaan Mengeluarkan Sedekah

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved