Manchester City

Komentar Pep Guardiola Soal Perpanjangan Kontrak Jurgen Klopp di Liverpool

Manajer Manchester City Pep Guardiola yakin Liga Premier akan mendapat manfaat dari Jurgen Klopp yang menyerahkan masa depannya

ig @Pep Guardiola
Manajer Manchester City Pep Guardiola memberikan pujian kepada pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel menjelang pertandingan Liga Inggris pada Sabtu siang. 

TRIBUNJAMBI.COM - Manajer Manchester City Pep Guardiola yakin Liga Premier akan mendapat manfaat dari Jurgen Klopp yang menyerahkan masa depannya ke Liverpool.

Tetapi menegaskan bahwa kontrak baru pemain Jerman itu tidak ada hubungannya dengan masa depannya sendiri di Stadion Etihad.

The Reds mengumumkan pada hari Kamis bahwa Klopp telah memperpanjang kontraknya selama dua tahun dan akan tinggal di Anfield hingga musim panas 2026.

Berbicara kepada pers menjelang perjalanan City ke Leeds United pada hari Sabtu, Guardiola mengatakan: “Sepanjang karir saya, 15 tahun sebagai manajer selalu saya memiliki saingan. Jadi saya pikir itu sangat bagus untuk Liga Premier [Klopp] memperpanjang kontraknya, dia diputuskan dan klub memutuskan untuk tetap bersatu."

Ketika Guardiola ditanya tentang apakah dia telah mengadakan pembicaraan dengan City mengenai perpanjangan kontrak dan apakah kesepakatan baru Klopp akan mendorongnya untuk mengikutinya.

Pria berusia 51 tahun itu berkata: "Mengapa harus begitu? Setiap orang memiliki situasi mereka sendiri. Jika kami memutuskannya. untuk tinggal lama itu karena kita semua memutuskan bersama, bukan karena rekan saya tinggal.

"Leeds adalah fokus, hal yang penting. Selamat untuk Jurgen dan Liverpool, anggap itu bagus untuk Liga Inggris dan masa depan."

Guardiola, yang kontraknya tersisa satu tahun di Stadion Etihad, menambahkan: "Saya merasa satu tahun adalah waktu yang lama. Ini enam musim bersama, bertahun-tahun. Saya menikmati bagian musim ini dan saya punya waktu.

"Saya memiliki hubungan yang luar biasa dengan klub saya, ketua, CEO. Anda tahu pendapat saya. Saya sangat senang, saya tidak bisa berada di tempat yang lebih baik daripada tempat saya sekarang, di sini. Saya tidak dapat memvisualisasikan tempat yang lebih baik, tapi itu bukan hanya tentang saya ini tentang situasi lain. Kami akan mengambil keputusan yang akan kami ambil."

Guardiola sebelumnya telah mengakui bahwa dia akan tertarik untuk melatih tim internasional di masa depan, di tengah laporan yang mengaitkannya dengan Brasil dan Argentina.

Baca juga: Reaksi Pemain AS Roma setelah Imbang atas Leicester City, Jose Mourinho Yakin Menang Liga Konferensi

Baca juga: Jadwal Liga Italia Pekan ke-35: Napoli vs Sassuolo, AC Milan vs Fiorentina, AS Roma vs Bologna

Simak Berita Terbaru Tribunjambi.com di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    PSM Makasar
    19
    10
    8
    1
    33
    8
    21
    38
    2
    Madura United
    19
    11
    3
    5
    26
    14
    10
    36
    3
    Persib
    18
    11
    3
    4
    31
    25
    5
    36
    4
    Persija Jakarta
    19
    10
    5
    4
    23
    11
    8
    35
    5
    Bali United
    19
    11
    1
    7
    40
    21
    14
    34
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved