ASN Merangin Dilarang Bawa Mobil Dinas Saat Libur Lebaran Idul Fitri 2022

ASN Merangin dilarang menggunakan kendaraan dinas untuk kepentingan mudik, berlibur atau kepentingan lain di luar kepentingan dinas.

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Muzakkir
Ilustrasi kendaraan dinas. 

 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Merangin dilarang menggunakan kendaraan dinas untuk kepentingan mudik, berlibur atau kepentingan lain di luar kepentingan dinas.

Aturan tersebut tertuang dalam surat edaran nomor : 852/338/PSDM.1/BKPSDMD/2022 tentang Cuti Pegawai Aparatur Sipil Negara Selama Periode Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Hari Raya Idul fitri 1443 hijriah.

Dalam surat yang ditandatangani Fajarman selaku Sekretaris Daerah menyebutkan bahwa sesuai dengan peraturan perundang undangan AAN diperbolehkan cuti. 

Pemberian cuti tersebut tentunya dengan mempertimbangkan beban kerja, sifat dan karakteristik tugas serta jumlah pegawai masing-masing dinas.

"Setiap pegawai yang melakukan perjalan diminta untuk memperhatikan protokol kesehatan dan menggunakan platform Peduli lindungi," ujar Ferdi F Ansori selaku Kepala BKPSDM Merangin.

Baca juga: H-4 Jelang Lebaran Idul Fitri, Jalur Cepat di Citra Raya City Ramai Dilintasi Angkutan Mudik

Selain itu, setiap pegawai juga dilarang menggunakan kendaraan dinas dalam melakukan perjalanan untuk berlibur. 

"Pejabat atau pegawai tidak menggunakan kendaraan dinas untuk kepentingan mudik, berlibur atau kepentingan lain diluar  kepentingan dinas," katanya.

Jika pegawai melanggar aturan yang tertuang dalam SE tersebut, maka diberi hukuman sesuai dengan peraturan pemerintah 94 tahun 2021 dan peraturan 49 tahun 2018. (Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)

Baca juga: H-1 Hingga Lebaran Pertama 2022 Kapal dari Batam ke Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Sudah Penuh

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved