Berita Tanjabbar

Peringati Hari Kartini, Specialpreneur dan Kuala Inspirasi Gelar Diskusi Keperempuanan

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Specialpreneur dan Kuala Inspirasi menggelar Diskusi BAPER (Bicara Peran Perempuan) di Kuala Tungkal.

Danang Noprianto
Peringati Hari Kartini, Specialpreneur dan Kuala Inspirasi Gelar Diskusi Keperempuanan 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Specialpreneur dan Kuala Inspirasi menggelar Diskusi BAPER (Bicara Peran Perempuan) di Kuala Tungkal, Kamis (28/4/2022).

Diskusi ini melibatkan anggota teman-teman komunitas sebanyak 60 orang.

Topik yang diangkat salah satunya mengenai bagaimana perempuan bisa berkontribusi di berbagai sektor di masyarakat dan turut berperan memerangi tingginya kasus pelecehan dan kekerasan bagi perempuan.

"Kita perlu mendorong Partisipasi dan eksistensi para perempuan Tanjabbar lebih banyak lagi untuk mengisi ruang-ruang publik khususnya mengambil peran mengatasi ketimpangan sosial yang terjadi," ujar Siti Maidina, Founder Specialpreneur.

Lebih lanjut ia katakan peranan komunitas di Tanjabbar sudah sangat beragam dan memberdayakan perempuan sebagai subjek baik penggerak maupun penerima manfaat.

Menanggapi urgensi pelecehan dan kekerasan terhadap perempuan, Siti Maidina berpesan kepada para perempuan untuk berani berbicara dan melaporkan sekecil apapun bentuk pelecehan seksual.

"Perempuan harus cerdas dan bijak di dalam pergaulan, Jangan menormalisasi prilaku pelecehan dan kekerasan yang terjadi di sekitar kita," harapnya.

Sementara itu Alfi, Koordinator Kuala Inspirasi menyampaikan sebagai komunitas yang concern dengan isu pendidikan tentunya Kuala Inspirasi mendorong para perempuan dan komunitas di Tanjabbar untuk terus meningkatkan literasi dan mengenyam pendidikan setinggi-tingginya.

"Hal ini penting agar generasi perempuan di Tanjabbar memiliki kompetensi dan kapasitas untuk turut berkontribusi baik dalam pembangunan SDM dan perkembangan ekonomi kreatif di Tanjabbar," jelasnya.

Baca juga: Sekda Tanjabbar Pimpin Pelantikan Pejabat Struktural-Fungisonal, Berikut Nama-nama yang Dilantik

Baca juga: Jelang Idul Fitri 1443 H, Kapolres Tanjabbar Tinjau Kesiapan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan

Baca juga: H-5 Lebaran Arus Mudik Penumpang di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Tanjabbar Terus Melonjak

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved