Kualifikasi Piala Dunia 2022

Giorgio Chiellini Bakal Pensiun usai Italia vs Argentina, Tim Roberto Mancini Gagal Ikut Piala Dunia

Giorgio Chiellini telah mengonfirmasi bahwa dia akan pensiun dari sepak bola internasional setelah pertandingan 'Finalsima' Italia dengan Argentina

Penulis: Mareza Sutan AJ | Editor: Mareza Sutan AJ
UEFA
Bek Timnas Italia, Giorgio Chiellini usai menjebol gawang Spanyol. 


TRIBUNJAMBI.COM - Giorgio Chiellini telah mengonfirmasi bahwa dia akan pensiun dari sepak bola internasional setelah pertandingan 'Finalsima' Italia dengan Argentina pada 1 Juni 2022.

Bek tengah legendaris, yang akan berusia 38 tahun pada Agustus, tidak akan berlaga di Piala Dunia 2022 di Qatar setelah Azzurri gagal lolos menyusul tersingkirnya tim asuhan Roberto Mancini secara mengejutkan 1-0 di babak playoff ke Makedonia Utara bulan lalu.

Berbicara kepada DAZN, melalui Football Italia, Chiellini mengungkapkan bahwa pertandingan terakhirnya untuk Italia akan diadakan di Stadion Wembley musim panas ini, tempat yang sama di mana ia memimpin Azzurri menuju kejayaan Euro 2020.

“Saya akan mengucapkan selamat tinggal kepada Nazionale di Wembley, di mana saya mengalami puncak karir saya memenangkan Euro,” kata Chiellini kepada wartawan setelah Juventus menang 2-1 di Serie A di Sassuolo, Selasa (26/4/2022).

"Saya ingin mengucapkan selamat tinggal kepada Azzurri dengan kenangan indah. Itu pasti akan menjadi pertandingan terakhir saya bersama Italia."

Bek veteran melakukan debut internasionalnya kembali pada November 2004 dalam kemenangan persahabatan 1-0 atas Finlandia.

Sejak itu, dia telah mengumpulkan 116 caps untuk Italia, dengan satu penampilan terakhir melawan Argentina untuk membawanya ke urutan keempat bersama dalam daftar sepanjang masa bersama Danielle De Rossi.

Chiellini juga telah memberikan pembaruan tentang masa depannya bersama Juventus, menyatakan bahwa dia akan mengadakan pembicaraan dengan klub dan keluarganya di akhir musim ini.

 

Baca juga: Taktik Roberto Mancini tak Banyak Berubah ketika Timnas Italia Hadapi Argentina

Baca juga: FRUSTRASI Nicolo Zaniolo di AS Roma dan tak Diandalkan Roberto Mancini, Juventus Kini Minat

 

"Hubungan cinta saya dengan Juventus belum berakhir. Itu tidak akan pernah berakhir! Cinta itu begitu kuat," kata Chiellini kepada Sky Sport Italia.

“Tentu saja, mulai sekarang hingga akhir musim saya harus mengevaluasi semuanya, berbicara dengan keluarga saya tentang apa yang terbaik."

"Mari kita capai tempat keempat terlebih dahulu dan memenangkan Coppa Italia, kemudian kita akan duduk bersama kedua keluarga saya, di rumah dan Juventus, untuk mencari tahu apa yang terbaik untuk semua orang."

“Itu sama musim panas lalu, saya mengambil waktu dan tidak menandatangani kontrak baru sampai setelah Euro."

"Pada usia saya, Anda tidak dapat melihat terlalu jauh ke dalam jangka panjang, tapi itu wajar, semuanya baik-baik saja."

"Saya harap Anda dapat melihat bahwa saya bahagia, santai, dan ingin terus menikmati diri saya bersama rekan-rekan setim saya, lalu kita lihat saja nanti."

Chiellini, yang telah bersama Juve selama 18 tahun terakhir, akan melihat kontraknya saat ini di Turin berakhir pada Juni 2023.

 

Simak Berita Terbaru Tribunjambi.com di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved