Berita Sungai Penuh

Warga Keluhkan Jalan Rusak di Kumun Sungai Penuh

Kondisi jalan provinsi yang berada di Desa Kumun Hilir, Kecamatan Kumun Debai, Kota Sungai Penuh dikeluhkan warga dan pengguna jalan. Pasalnya, terdap

Penulis: Herupitra | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
TRIBUNJAMBI.COM/HERUPITRA
Kondisi jalan provinsi yang berada di Desa Kumun Hilir, Kecamatan Kumun Debai, Kota Sungai Penuh dikeluhkan warga dan pengguna jalan 

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH – Kondisi jalan provinsi yang berada di Desa Kumun Hilir, Kecamatan Kumun Debai, Kota Sungai Penuh dikeluhkan warga dan pengguna jalan. Pasalnya, terdapat lubang besar yang menganga di tengah jalan tersebut.

"Ngeri kalau lewat jalan ini, terutama kalau malam dan digenangi air. Lubangnya dalam sekali dan tidak nampak kalau tergenang air. Kalau sampai masuk, kan, celaka kita,” kata Nova, pengendara sepeda motor yang melintas di Jalan tersebut, Minggu (24/4/2022).

Afrizal pengendara lainnya yang kerap melintas di Jalan Provinsi Jambi di Kumun Hilir tersebut, juga mengaku bahwa dirinya terpaksa harus melambatkan kendaraannya dan kendaraannya harus masuk ke dalam lobang tersebut setiap kali melintas.

Selain berbahaya, lubang di jalan ini juga sering menimbulkan kemacetan terutama saat jam sibuk dan apalagi ketika akan lebaran seperti saat ini.

“Akibat lobang ini, pengendara yang melintas harus pelan-pelan kalau lewat, terutama kendaraan bertonase besar. Sehingga sering mengakibatkan kemacetan dilokasi ini,” ujar Afrizal.

Isman, warga setempat, mengatakan, lubang jalan tersebut terjadi karena drainase yang tidak berfungsi. Sehingga digenangi air yang mengakibatkan aspal hancur dan menimbulkan lobang besar.

“Akibat lobang ini seringkali memakan korban, mereka terjatuh akibat menghindari lubang, karena tidak mengetahui keberadaan lobang tersebut. Dan tidak jarang mobil truk yang rusak ketika akan melewati lobang ini,” ucapnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi pada Senin (25/04/2022) , keluhan warga tersebir telah ditanggapi Pemerintah. Terlihat lubang jalan, mulai diperbaiki dan beberapa alat berat turun ke lokasi.

Petugas yang memperbaiki jalan tersebut merupakan pihak dari PUPR Kota Sungai Penuh. Diketahui jalan tersebut merupakan jalan provinsi.

"Ya kami dari PU Kota Sungai Penuh, kami memperbaiki untuk antisipasi lebaran. Ya ini jalan Provinsi," ujar petugas dari PUPR Kerinci ditemui di lokasi.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Tim Gugus Tugas Covid-19 Muarojambi Lakukan Vaksinasi di Masjid Sungai Gelam

Baca juga: Jelang Idul Fitri 2022 Sejumlah Ruas Jalan di Muaro Jambi Dalam Perbaikan, Ini Kata Kadis PUPR

Baca juga: Arya Saloka Beri Sindiran Telak Soal Jalan Cerita Sinetron Usai Istrahat dari Ikatan Cinta: Berbenah

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved