Berita Jambi

Masuk Dalam DPO, Buronan BNNP Ternyata Residivis dan Sudah Beraksi Sejak Tahun 2019

Berita Jambi-Dua orang buronan yang diamankan Tim Opsnal Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi yakni Rama (24) dan Feri (39)...

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Nani Rachmaini
Aryo Tondang/tribunjambi
BNNP tangkap DPO 2,5 kg sabu 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Dua orang buronan yang diamankan Tim Opsnal Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi yakni Rama (24) dan Feri (39) merupakan resedivis dengan kasus serupa.

"Pelaku Rama sudah 2 kali masuk penjara, sedangkan pelaku Feri sudah 1 kali masuk penjara yang artinya mereka ini adalah resedivis, sebelumnya mereka ditangkap juga untuk kasus Narkotka," kata Kabid Berantas BNNP Jambi, Kombes Pol Dewa Putu Gede Artha, Senin (18/4/2022).

Dewa menambahkan, bahwa pelaku beraksi sejak tahun 2019 akhirnya berhasil terungkap.

"Ini yang sangat kita sayangkan, karena mereka menyisir para petani Sawit dan Supir Truk Batu Bara namun sekarang berhasil kita ungkap," jelasnya.

Diketahui sebelumnya, Dua orang buronan Tim Opsnal Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi atas kepemilikan 2,5 Kilogram Narkotika jenis sabu akhirnya berhasil diamankan. Keduanya diamankan karena keberadaannya terdeteksi petugas saat memasok Narkotika ke pengedar di kawasan Kumpeh Ilir, Kabupaten Muarojambi pada Kamis, 14 April 2022.

Kabid Berantas BNNP Jambi, Kombes Pol Dewa Putu Gede Artha mengatakan bahwa kedua pelaku yakni Rama (24), Feri (39) yang diamankan bersama seorang pengedar Amin (40), ketiganya sendiri merupakan warga Kumpeh Ulu. Bahka, Rama terpaksa dilumpuhkan petugas karena mencoba kabur saat diamankan.

"Jadi saat kita lakukan pengungkapan di Kumpeh, dari 3 pelaku yang diamankan ternyata 2 orang di antaranya adalah target dari BNNP Jambi atas kepemilikan 2,5 Kilogram Narkotika yang sebelumnya lolos dari penangkapan di Kabupaten Tanjab Barat, pada bulan Desember tahun 2021 lalu," kata Kombes Dewa, Senin 18 April 2022.

Saat ini, ketiga tersangka telah diamankan ke Kantor BNNP Jambi untuk menjalani pemerikaaan lebih lanjut.

Simaklah berita-berita terbaru Tribunjambi.com melalui Google News 

Baca juga: BNNP Jambi Akhirnya Tangkap DPO 2,5 Kg Sabu-sabu yang Terlibat Kejar-kejaran dengan Petugas

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved