Breaking News:

BPKP Tebo Gelar Worshop Pengelolaan Keuangan Dana Desa, Begini Respons Bupati

BPKP gelar worshop yang diinisiasi oleh anggota DPD RI Elviana tentang pengelolaan Dana Desa kepada Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Tebo.

Penulis: Sopianto | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Sopianto
Suasana worshop pengelolaan keuangan Dana Desa di aula utama kompeks perkantoran Pemerintah Kabupaten Tebo. 

TRIBUNJAMBI.COM,MUARA TEBO- Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) gelar worshop yang diinisiasi oleh anggota DPD RI Elviana tentang pengelolaan Dana Desa kepada Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Tebo.

Worshop bertujuan meyakinkan seluruh Kades bahwa transformasi berpindah dari cara manual ke arah digital.

Bupati Tebo Sukandar mengatakan, dirinya menyambut baik worshop yang dilaksanakan oleh BPKP tersebut.

Sukandar menyebut, transformasi berpindah dari cara manual ke arah digital itu penting. 

Dikatakan Sukandar, karena paparan dari Komisi Pemberantas Koropsi (KPK) waktu rapat koordinasi dengan seluruh kepala daerah, dari BPKP itu dua Kabupaten se-Provinsi Jambi yang menerapkan sistem keuangan daerah (Siskuedes) yakni Tebo dan Merangin.

"Untuk itu kepada Kades yang baru dilantik operatornya, saya minta dipertahankan jangan diganti," katanya. 

Sementara itu anggota DPD RI Elviana menyampaikan, kegiatan worshop bertujuan bagaiamana pengelolaan dana desa kepada teman-teman Kepala Desa di Kabupaten Tebo.

"Jadi buah dari semua itu Alhamdulilah ada dua Kabupaten di Jambi yang mendapatkan penghargaan pusat dalam hal pelaporan dana desa salah satunya Tebo kedua Merangin," katanya.

Baca juga: BREAKING NEWS Seorang Perempuan Paro Baya di Tebo Tewas Diduga Dibunuh Suaminya

Dirinya berharap ke depannya kegiatan tesebut diikuti dengan maksimal oleh Kepala Desa sehingga semakin mahir dalam merencanakan, menggunakan dan melaporkan tentang penggunaan Dana Desa.

Worshop digelar di Aula Utama Kompleks Perkantoran Pemerintahan Kabupaten Tebo, Kamis (14/4/2022). Di buka langsung oleh Bupati Tebo didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Teguh Arhadi.

Selanjuntnya Workshop dihadiri Wakil Ketua Komite IV DPD RI Elviana, Direktur BPKP RI, Koordinator Kemendes RI, Direktur pengawasan Akuntabilitas Keuangan, Pembangunan dan Tata Kelola Pemerintah Desa BPKP RI 

Kemudian, koordinator fasilitasi pengembangan partisipasi masyarakat Kemendes RI, Kepala KPPN Muara Bungo, Kepala perwakilan BPKP Provinsi Jambi.

Hadir juga sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tebo terkait, Kepala Desa (Kades) dan perangkatnya Se-Kabupaten Tebo serta undangan lainnya.
(Tribunjambi.com/Sopianto)

Baca juga: Kronologis Bocah Tiga Tahun Jatuh ke Sungai Batanghari Tebo Ilir Hingga Meninggal Dunia

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved