Buat Penyegaran, Kapolri Mutasi 215 Perwira Polisi

Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit memutasi sejumlah perwira tinggi (pati) di lingkungan Polri.

Sumber: Dok. Divisi Humas Polri
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit kembali merombak jabatan sejumlah perwira tinggi (pati) di lingkungan Polri.

Total, ada 215 pati yang dimutasi melalui surat telegram (ST) bernomor ST/746/IV/KEP./2022, ST/747/IV/KEP./2022, dan ST/748/IV/KEP./2022.

Ketiga surat itu ditandatangani oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri pada 13 April 2022.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyebut, mutasi ini dilakukan dalam rangka penyegaran jabatan di lingkungan Polri.

"Ya betul TR mutasi dan penggantian yang sudah purna, penugasan di luar struktur dan promosi serta penyegaran jabatan bagi personel Polri dalam pembinaan karier," ujar Dedi saat dikonfirmasi, Kamis (14/4/2022).

Dalam surat edaran itu, Wakalemdiklat Polri Komjen Luki Hermawan dimutasi sebagai pati Baintelkam Polri dengan penugasaan pada BSSN.

Selanjutnya, Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar) Irjen Eko Budi Sampurno diangkat dalam jabatan baru menjadi Wakalemdiklat Polri.

Sementara posisi Kapolda Sulbar digantikan oleh Irjen Verdianto Iskandar Bitticaca.

Baca juga: 117 Orang Ditangkap Polisi, Biang Kelangkaan Solar Subsidi

Diketahui Irjen Verdianto sebelumnya menjabat sebagai Kakorpolairud Baharkam Polri.

Kemudian, Irjen Indra Miza yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri dimutasi menjadi Kakorpolairud Baharkam Polri.

Lebih lanjut, Brigjen Asep Hendradiana diangkat menjadi Kapusdokkes Polri.

Brigjen Asep sebelumnya menjabat sebagai Karumkit Bhayangkara TK I Pusdokkes Polri. Sementara itu, posisi Karumkit Bhayangkara TK I Pusdokkes Polri akan diisi Brigjen Pol Hariyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Pati Bareskrim dengan penugasan di BNN.

Baca juga: Kapolri Ancam Pecat Anggota Polisi yang Terlibat Narkoba

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kapolri Mutasi 215 Perwira Tinggi dan Menengah, Salah Satunya Kapolda Sulbar"

Baca berita Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Kompas.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved