Breaking News:

Berita Kerinci

Rencana Pembangunan TPA Regional Dapat Penolakan Dari Warga Kerinci Hilir

Rencana pembangunan TPA Regional untuk Sungai Penuh dan Kerinci yang lokasinya di Kerinci bagian hilir mendapat penolakan dari masyarakat.

Penulis: Herupitra | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Rencana pembangunan TPA Regional untuk Sungai Penuh dan Kerinci yang lokasinya di Kerinci bagian hilir mendapat penolakan dari masyarakat 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Rencana pembangunan TPA Regional untuk Sungai Penuh dan Kerinci yang lokasinya di Kerinci bagian hilir mendapat penolakan dari masyarakat.

Bahkan anggota DPRD Kerinci juga belum menyetujui TPA Regional yang akan dibangun di wilayah kecamatan Bukit Kerman itu.

Hal itu diketahui saat Audiensi antara Aliansi Bumi Kerinci dengan DPRD Kerinci diruangan DPRD Kerinci, Selasa (12/4/2022).

Saat audiensi ketua Aliansi Bumi Kerinci, Harmo Karimi mengatakan, bahwa masyarakat Kerinci hilir tidak setuju ada TPA Regional di wilayah mereka.

"Tapi kami lihat baru-baru ini ada tanda tangan anggota dewan mengenal rencana TPA Regional. Kenapa?masyarakatkan tidak setuju," katanya.

"Pembangunan banyak di Mudik, tapi tempat pembuangan sampah ditempatkan di Hilir," sesalnya.

Menanggapi hal itu, pimpinan DPRD Kerinci Boy Edwar mengatakan yang dilakukan DPRD sebelumnya merupakan hadir rapat mendengarkan soal rencana pembangunan TPA Regional.

Saat itu mereka diundang pihak dari PUPR provinsi terkait dengan rencana pembangunan TPA Regional.

"Bukan tanda tangan MoU. Jadi dewan cuma tandatangan kehadiran rapat, bukan berarti setuju," cetusnya.

Apalagi menurut Boy Edwar, proses TPA regional itu panjang dan perlu banyak kajian. Selain itu juga perlu persetujuan tokoh masyarakat, adat setempat agar tidak menjadi polemik dikemudian hari.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved