Pria Asal NTB Ini Jadi Imam Salat Tarawih di Masjid Amerika, Pernah Diundang Jokowi ke Istana

Nama Syamsuri Firdaus pernah menjadi pemberitaan di media Indonesia di tahun 2019.

Sumber:akun Instagram Syamsuri Firdaus/Kompas.tv
Syamsuri Firdaus di Amerika Serikat 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Nama Syamsuri Firdaus pernah menjadi pemberitaan di media Indonesia di tahun 2019.

Kala itu, setelah menjadi Juara Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Internasional di Turki, Syamsuri langsung mendapatkan ucapan selamat dari Presiden Turki Erdogan.

Pulang ke Tanah Air, pihak Istana pun berkenan menemuinya. "Bertemu sama Pak Jokowi, membicarakan bagaimana kesannya diberikan penghargaan oleh Presiden Erdogan," ujar Syamsuri usai bertemu Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa, 28 Mei 2019 lalu. 

Kini setelah tiga tahun berlalu, Syamsuri yang lahir di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 11 April 1999 ini, diketahui sedang berada di Amerika Serikat.

Dia mendapat undangan dari komunitas Muslim Indonesia di Washington DC, untuk menjadi imam salat tarawih pada puasa tahun ini.

"Insya Allah selama bulan suci Ramadan saya akan memimpin salat tarawih di Masjid IMAAM @imaam.center yang merupakan Masjid yang dikelola oleh kaum Muslimin Indonesia yang ada di Washington DC, USA," katanya, seperti dilihat dari akun Instagramnya, Selasa (12/4/2022). Ayah Syamsuri, Abdullah, mempersilakan KOMPAS.TV mengutip akun medsos anaknya. Maklum, saat ini nomor telepon selular Syamsuri dipegang oleh Abdullah.

Baca juga: Mutiara Ramadan, Bahaya Sifat Riya dalam Beribadah oleh Ustadz Anwar Sadat

Dalam akun Instagramnya, Syamsuri memperlihatkan berbagai aktivitas seperti saat menjadi imam dengan bacaan yang merdu, bertemu Presiden Turki hingga berada di salah satu kota di negeri Paman Sam itu.
 
Selain menjadi imam, lulusan Sastra Arab Universitas Indonesia (UI) ini juga akan mengisi kegiatan lain seperti Mengajar Tilawah Quran dan Safari Haflah Nuzulul Quran.

Aktivitas lain yang cukup membanggakan adalah saat Syamsuri diundang dalam kegiatan ifthar atau buka puasa bersama para anggota kongres dan diplomat internasional pada acara di Virginia, Sabtu (9/4/2022).

Syamsuri tampil sebagai pembaca kalam ilahi, membawakan surat Al-Baqarah ayat 183 yang berisi perintah puasa. 

"Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa."

Baca juga: Mutiara Ramadan: Mari Berlomba-lomba Bertobat di Bulan Suci Ini

Selama tarawih, kata Syamsuri, kegiatan akan disiarkan secara live di channel Youtube Imaam Center.

"Semoga ibadah kita di bulan yang penuh berkah ini dilancarkan, diterima dan kita semua mendapatkan kemenangan di bulan suci Ramadhan yang mubarok ini.aamiin ya Rabb," katanya.

Berita ini telah tayang di Kompas.tv

Baca berita Tribunjambi.com di Google News

 

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved