Berita Jambi

Dinas PUPR Provinsi Jambi Tengah Perbaiki Jalan di Merangin untuk Mudik Lebaran 2022

Dinas PUPR Provinsi Jambi tengah melaksanakan perbaikan jalan untuk mudik saat Idul Fitri nanti di Jangkat, Kabupaten Merangin...

tribunjambi/zulkifli
Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Jambi Tetap Sinulingga 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi tengah melaksanakan perbaikan jalan untuk mudik saat Idul Fitri nanti.

Khususnya jelang mudik lebaran nanti, satu ruas jalan akan segera diselesaikan dan masyarakat yang melaksanakan mudik bisa berjalan lancar.

Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Jambi Tetap Sinulingga mengatakan, ada satu ruas jalan yang akan diselesaikan jelang Idul Fitri nanti, yakni di ruas jalan di Jangkat, Kabupaten Merangin.

“Jelang mudik nanti ada di wilayah Merangin yang kita kejar untuk jalan mantap, karena kondisi jalan di sana dalam keadaan rusak,” kata dia, Rabu (6/4/2022).

Untuk yang diperbaiki ini merupakan jalan kewenangan Provinsi Jambi, bukan jalan nasional.

Untuk ruas jalan di Jangkat tersebut, sepanjang 150 kilometer. Namun untuk penangananya, dirinya menyebutkan tak bisa sekaligus

“Kita kerjakan secara bertahap, tidak langsung selesai karena anggarannya tidak cukup,” sebutnya.

Dia menyebutkan, untuk tahun ini di selesaikan sepanjang 7 kilometer jalan.

Nantinya dari jalan mantap tersebut akan dilakukan pengerasan dengan rigit beton dan ada juga aspal. Ia mengatakan, itu menyesuaikan dengan kondisi tingkat kerusakan.

“Yang jelas, target 7 kilo itu jelang idul fitri kita selesaikan. Ini khusus di daerah Jangkat, sehingga masyarakat bisa mudik dengan nyaman,” imbuhnya.

Menurutnya, Dinas PUPR Provinsi Jambi hanya sebagai penunjang dari jalan nasional. Sementara untuk kondisi jalan yang rusak di tempat lainnya, saat ini masih dalam proses.

“Seperti di Kota Jambi sudah ada perbaikan jalan yang kita lakukan, seperti di daerah Tugu Juang, dan Kotabaru,” sebutnya.

Untuk anggaran yang telah dihabiskan mencapai Rp 7,2 miliar untuk perbaikan jalan di kawasan Tugu Juang dan Kota Baru tersebut.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Ini Alasan Dinas PUPR Provinsi Jambi Belum Keluarkan SPMK untuk JBC

Baca juga: Rapat dengan Dewan, Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi Sebut Pihak JBC Tak Kooperatif dan Tidak Sopan

Baca juga: Dinas PUPR Provinsi Jambi Maknai Hari Bhakti ke-76 PU Dengan Semangat Kebersamaan

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved