DPRD Provinsi Jambi

Edi Purwanto Minta Pemerintah Tertibkan ODOL Bawa Batu Bara Hingga 12 Ton

Berita Jambi-Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto meminta kepada pemerintah Provinsi Jambi untuk tegas dalam melakukan penertiban dimensi truk..

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Nani Rachmaini
Samsul Bahri/tribunjambi
Edi Purwanto 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI-Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto meminta kepada pemerintah Provinsi Jambi untuk tegas dalam melakukan penertiban dimensi truk batu bara.

Hal ini sesuai dengan fakta di lapangan, masih banyak kendaraan truk batu bara yang melebihi tonase kesepakatan yang telah dibuat.

Edi Purwanto mengungkap, bahwa dalam pengecekan beberapa waktu lalu dirinya bersama dengan Dirut Pertamina, di temukan kejujuran dari sopirt truk batu bara bahwa pihaknya membawa lebih dari 8 ton batu bara. Terhadap hal ini perlu ada ketegasan untuk dilakukan penertiban.

"Kesepakatan kita dengan sopir batu bara dengan pemilik IUP itu ternyata juga tidak sinkron kemarin batasan kita 8 ton, tapi ternyata fakta dilapangan masih ada yang bawa 10 hingga 12 ton," terangnya.

"Hal begini harus konsistenti penegakan aturan juga penting. Sehingga goalnya kita buat aturan tercapai, kalo tidak ya masih seperti biasa, seperti itu juga," tegasnya. 

Lebih lanjut disampaikan oleh Edi Purwanto bahwa kendaraan truk batu bara yang Over Dimension dan Overloading (ODOL) harus betul-betul dilakukan pengecekan. Bahkan secara tegas, Edi Purwanto menyarankan untuk menindak tegas dengan melakukan pemotongan bak yang over dimension.

"Saya rasa perlu tegas, selama odol itu mssih ada. Dimensi harus dicek semua, langsung dipotong. Kita harus berani melakukan itu karena transportit sudah sepakat. Tugas pemerintah kumpulkan semua yang ODOL itu lalu ditertibkan," pungkasnya.

Simak berita-berita terbaru Tribunjambi.com di Google News 

Baca juga: Edi Purwanto Swbut Jambi Masih Lalai Dalam Konsistensi Penyelesaian Truk Batu Bara

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved