Kapolres Merangin Minta Tak Ada Sweeping Selama Ramadhan 2022: Itu Tugas Kami

Kapolres Merangin, AKBP Dewa Ngakan Nyoman Arinata mengimbau agar kelompok masyarakat tertentu atau ormas untuk tidak melakukan sweeping.

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Darwin
Kapolres Merangin, AKBP Dewa Ngakan Nyoman Arinata mengimbau agar kelompok masyarakat tertentu atau ormas untuk tidak melakukan sweeping selama bulan Ramadan. 

 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Selama bulan Ramadan, organisasi masyarakat (Ormas) atau kelompok tertentu dilarang melakukan sweeping ke tempat makan atau tempat lainnya.

Kapolres Merangin, AKBP Dewa Ngakan Nyoman Arinata mengimbau agar kelompok masyarakat tertentu atau ormas untuk tidak melakukan sweeping terhadap tempat yang dianggap tidak menghormati bulan Ramadan

Dia menegaskan bahwa tugas dalam menjalankan razia tersebut merupakan wewenang kepolisian bersama Satpol PP dan instansi terkait lainnya.

Dilarangnya aksi penutupan secara terpaksa suatu tempat tersebut dikhawatirkan akan menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat. 

"Tidak ada yang namanya sweeping tempat makan, sweeping subuh, karena ini akan membuat kegaduhan," katanya.

Baca juga: Ribuan Botol Miras dan Puluhan Liter Tuak Diamankan Satreskrim Merangin Dalam Operasi Pekat Siginjai

Untuk itu Kapolres meminta agar pihaknya bersama TNI dan Satpol PP yang menyelesaikannya. Sebab ada aturan yang berlaku.

Apabila mendapati tempat yang dianggap tidak menghormati bulan Ramadhan diminta melaporkannya ke kepolisian agar nanti pihaknya yang turun bersama terkait. 

"Silahkan laporkan jika ada yang tidak menghormati bulan Ramadhan," katanya. 

Selain aksi sweeping tersebut, AKBP Dewa juga mengimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan disetiap aktivitas. Sehingga nantinya tidak terjadi penyebaran virus covid 19. (tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved