Berita Kota Jambi

Masjid Abubakar Sari di Telanaipura Kota Jambi, Hadir Sebagai Tanda Cinta untuk Orang Tua

Jamaah Masjid Abubakar Sari yang berlokasi di Jalan KH A Majid Buluran Kenali, Telanaipura terlihat cukup ramai di kala Salat Zuhur siang itu.

TRIBUNJAMBI.COM/YON RINALDI
Jamaah Masjid Abubakar Sari yang berlokasi di Jalan KH A Majid Buluran Kenali, Telanaipura terlihat cukup ramai di kala Salat Zuhur siang itu. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Jemaah Masjid Abubakar Sari yang berlokasi di Jalan KH A Majid Buluran Kenali, Telanaipura terlihat cukup ramai di kala Salat Zuhur siang itu.

Terlihat ada sekitar 40 orang jamaah salat yang membentuk dua saf. Dari pakaian jamaah di sini kebanyakan musafir yang sengaja berhenti untuk menunaikan salat berjamaah.

H.Azuardi pengurus Masjid Abubakar Sari mengatakan masjid memang di desain untuk ramah dengan musafir karena lokasinya berada di dekat pintu keluar Kota Jambi.

"Memang dibuat ramah untuk musafir dan masyarakat sekitar dalam beribadah," ujarnya Rabu (30/3/2022).

Azuardi satu di antara inisiator pembangunan masjid Abubakar Sari mengatakan hadirnya masjid ini sebagai tanda cinta untuk orang tuanya.

"Dulu semasa hidup orang tua sangat ingin membangun masjid, namun belum sempat terealisasi," katanya.

Setelah kedua orang tua Azuardi berpulang 2013 silam dia bersama tujuh saudaranya berinisiatif membangun masjid untuk orang tuanya.

"Kala itu kami delapan bersaudara bermufakat untuk membangun masjid dari harta yang ditinggalkan orang tua kami, yang mana kekurangannya kami tutupi dengan cara urunan," ungkapnya.

Pembangunannya sendiri dimulai 2014 silam, setahun kemudian sudah bisa di gunakan untuk beribadah.

Walaupun dibangun secara pribadi namun kepengurusan masjid tetap melibatkan warga sekitar.

Masjid Abubakar Sari yang diambil dari nama kedua orang tuanya di desain cukup cantik dan kekinian tanpa mengurangi unsur kenyamanan dalam beribadah.

Dari luar masjid ini terlihat cukup megah dan gagah dengan hadirnya kombinasi warnah coklat, cream dan merah hati, kubahnya sendiri terlihat cukup kekinian dengan hadirnya berbagai warna cerah.

Sementara itu desain interiornya cukup nyaman dan sejuk sehingga mampu menghadirkan kekhusukan dalam menjalankan sholat.

Karpetnya juga cukup lembut dan terlihat sekali selalu dibersihkan sehingga nyaris tidak ada debu. Tidak seperti masjid kebanyakan sistem audio di mesjid ini juga cukup bagus.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved