Juventus

 Allegri : Haaland, Mbappe dan Vlahovic Adalah Yang Terbaik Dari Generasi Mereka

Kylian Mbappe dan Erling Haaland diinginkan oleh klub-klub elit Eropa, tetapi Massimiliano Allegri yakin Dusan Vlahovic berada di kelas yang sama

Penulis: Zulkipli | Editor: Zulkipli
Instagram/@vlahovicdusan
Dusan Vlahovic melakukan selebrasi saat debut di Juventus 

TRIBUNJAMBI.COM - Dusan Vlahovic bergabung dengan Kylian Mbappe dan Erling Haaland sebagai "pemain terbaik dari generasi mereka", menurut pelatih kepala Juventus Massimiliano Allegri.

Allegri mengontrak pemain internasional Serbia Vlahovic dari Fiorentina pada bulan Januari dengan nilai transfer yang awalnya senilai €70 juta, dan sang striker telah mencetak empat gol dalam tujuh pertandingan Serie A pertamanya untuk klub barunya.

Mantan bintang Viola ini juga mencetak 33 gol di liga pada tahun 2021, menyamai rekor Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak di kompetisi papan atas Italia selama satu tahun kalender.

Memang, perolehan 21 golnya di liga musim lalu adalah yang tertinggi yang dicatat oleh pemain Fiorentina dalam satu musim sejak Alberto Gilardino pada 2008-09 (25), dan dia juga membawa performa itu ke musim baru.

Vlahovic telah mencatatkan 21 gol dalam seluruh penampilannya untuk Juve dan Fiorentina di Serie A musim ini, membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak bersama di liga, menyamai Ciro Immobile, sementara hanya Robert Lewandowski (31) dan Karim Benzema (22) yang mencetak lebih banyak di lima liga top Eropa.

Baca juga: Dusan Vlahovic Dinilai Membuat Pemainan Juventus Lebih Sederhana Dari Inter Milan dan AC Milan

Baca juga: Borussia Dortmund Percaya Bisa Buat Penerus Erling Haaland: Kami Selalu Ciptakan Bintang Baru

Baca juga: Terbongkar Besaran Gaji Kylian Mbappe dan Erling Haaland di Real Madrid, Pendapatan Super Fantastis

Haaland, yang dibatasi oleh cedera di Borussia Dortmund, berada di urutan kesembilan dalam daftar yang sama dengan 16 gol Bundesliga, mencetak rata-rata sekali setiap 81 menit, sementara Mbappe dari Paris Saint-Germain berada di urutan ke-11 dengan 15 gol atas namanya di papan atas Prancis.

Allegri memuji trio muda itu saat ia mengungkapkan kegembiraannya melihat Vlahovic lebih berkembang.

"Dia adalah pemain muda dengan pengalaman internasional yang tidak banyak. Tapi dia punya kualitas. Dia ingin dan bisa berkembang. Dia punya waktu untuk melakukannya," kata Allegri tentang Vlahovic dalam wawancara dengan GQ, seperti dikutip CalcioMercato.

"Dia kejam di depan gawang dan Juventus melakukan perekrutan penting. Dia, Mbappe, dan Haaland adalah pemain terbaik dari generasi mereka."

Sementara ada ekspektasi bahwa kedatangan Vlahovic dapat menjatuhkan Alvaro Morata dari urutan kekuasaan striker Juve, Allegri menegaskan bahwa pemain internasional Spanyol itu tetap menjadi bagian integral dari rencananya di Turin.

"Saya meneleponnya malam itu [ketika Juve merekrut Vlahovic] untuk mengatakan kepadanya: 'Anda tidak akan kemana-mana, bersamanya, Anda akan menjadi lebih penting,' dan itulah yang terjadi," tambah Allegri pada Morata.

"Gila mempertanyakan Morata. Dia tidak bisa menjadi yang terbaik jika dia diminta melakukan hal-hal yang tidak bisa dia lakukan. Tapi dia selalu tersedia bermain di posisi yang sebenarnya bukan yang terbaik untuknya."

 Allegri akan berharap Morata dan Vlahovic bisa bekerja sama sekali lagi ketika Juve, yang menghuni peringkat keempat di Serie A dan terpaut tujuh poin dari pemimpin klasemen Milan, menjamu Inter pada Minggu.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    2
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved