Mashuri Pawai Ta’ruf Khatam Alquran Massal, Al Haris  Santuni Anak Yatim

Bupati  Merangin, Mashuri melepas rombongan Pawai Ta’ruf Khatam Alquran dari pelataran Masjid Agung At Taqwa, menuju kawasan Pasar Rantau Panjang.

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Teguh Suprayitno
Istimewa
Bupati  Merangin, Mashuri melepas rombongan Pawai Ta’ruf Khatam Alquran dari pelataran Masjid Agung At Taqwa, menuju kawasan Pasar Rantau Panjang Kecamatan Tabir. 

 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO -  Bupati  Merangin, Mashuri melepas rombongan Pawai Ta’ruf Khatam Alquran dari pelataran Masjid Agung At Taqwa, menuju kawasan Pasar Rantau Panjang Kecamatan Tabir.

Pawai berjalan kaki sekitar dua kilometer yang diikuti ratusan anak-anak yang sudah khatam Alquran tersebut berlangsung meriah, disaksikan ribuan warga yang sejak pagi hari sudah berjejar di pinggir jalan yang dilewati barisan pawai.

Pawai itu melintasi panggung kehormatan yang berada di Pasar Rantau Panjang. Tampak hadir Gubernur Jambi H Al Haris dan sejumlah pejabat Pemprov Jambi serta pejabat di jajaran Pemkab Merangin.

"Pawai Ta’ruf ini merupakan agenda tahunan warga Tabir yang wajib rutin kita selenggarakan dan kita lestarikan. Dengan mengucapkan Bismillahirohmannirohim pawai Ta’ruf ini saya lepas," ujar Bupati.

Anak-anak yang mengikuti jalannya Pawai Ta’ruf dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1443 H tersebut, berasal dari kelompok pengajian di wilayah Tabir.

Selain dari kelompok pengajian yang ada di masjid-masjid, anak-anak khatam Alquran itu juga berasal dari sejumlah Pondok Pesantren yang berada di kawasan Tabir Raya dan sekitarnya.

Baca juga: Persembunyian Zulfahmi Telah Diketahui Polisi, PNS Merangin Jadi Buronan Kasus PETI

Pada pawai dibawah cuaca ektrim yang cukup panas tersebut, bupati mengajak masyarakat untuk meningkatkan imunitas tubuh dan meningkatkan kekebalan tubuh, dengan mengikuti Vaksinasi Covid-19.

Selain itu bupati minta masyarakat jangan pernah melupakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dengan senantiasa memakai masker, jaga jarak dan sering mencuci tangan.

"Terimakasih kepada kelompok-kelompok pengajian, baik di pesantren maupun di masjid-masjid, sehingga sangat banyak sekali anak-anak kita yang khatam Alquran secara massal," terang Bupati.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved