Berita Kerinci

Pengembang Bandara Depati Parbo Kerinci Tahun 2022 Dilanjutkan, Dapat Kucuran Rp 14 Miliar

Pengembangan Bandara Depati Parbo pada tahun 2022 ini kembali dilanjutkan oleh Kementerian Perhubungan melalui Dirjen Perhubungan Udara...

Penulis: Herupitra | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
TRIBUN JAMBI
23122016_bandara depati parbo 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Pengembangan Bandara Depati Parbo pada tahun 2022 ini kembali dilanjutkan oleh Kementerian Perhubungan melalui Dirjen Perhubungan Udara, terutama untuk pembangunan akses jalan masuk yang sebelumnya sudah mulai dikerjakan sejak tahun 2020 lalu.

Kepala Bandara Depati Parbo Kerinci Farel Parepar Lumbar Tobing mengatakan, karena saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, maka proses pengembangan Bandara Depati Parbo Kerinci berjalan lambat, mengingat Pemerintah Pusat masih memprioritaskan untuk penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Tahun 2022 ini, kita mendapatkan kucuran dana melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) sebesar Rp 14 miliar, ini kita gunakan untuk pengurukan tanah di daerah parkir dan take away yang ditargetkan akan selesai pada April mendatang,” ujarnya.

Farel menambahkan, upaya pengembangan Bandara Depati Parbo Kerinci terus dilakukan, bahkan pihaknya juga sudah mengusulkan kepada Pemerintah Pusat untuk membangun fasilitas pendukung lainnya yang dapat dianggarkan pada 2023 mendatang.

“Kami juga tengah mengupayakan agar pesawat Wings Air ATR-72 bisa kembali beroperasi di Bandara Depati Parbo Kerinci, untuk memberikan pelayanan bagi warga Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh yang membutuhkan moda transportasi udara” pungkasnya.

Baca juga: Warga Terpaksa Buat Pagar Bambu di Jalan Menuju Bandara Depati Parbo

Baca juga: Warga Harap Bandara Depati Parbo di Kerinci Kembali Beroperasi

Baca juga: Bandara Depati Parbo Dapat Kucuran Dana Rp 20 Miliar dari Pusat, Dishub Kerinci Rencanakan Hal Ini

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved