Lantik DPD Nasdem Merangin, Fasha Beri Tantangan Dapatkan Kursi Pimpinan DPRD di Pileg 2024

DPD Partai Nasdem Merangin ditantang ketua DPW untuk mendapatkan kursi pimpinan DPRD Merangin pada Pileg 2024 mendatang. 

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Darwin
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Jambi, Syarif Fasha lantik pengurus DPD Nasdem Merangin, Sabtu (19/3/2022) malam. 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Merangin ditantang ketua DPW untuk mendapatkan kursi pimpinan DPRD Merangin pada Pileg 2024 mendatang. 

Hal itu disampaikan Syarif Fasha selaku Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Jambi di Pelantikan dan Rakorda DPD Nasdem Merangin, Sabtu (19/3/2022) malam.

Pada sambutannya, Syarif Fasha mengingatkan bahwa pelantikan dan Rakorda tersebut untuk tidak dijadikan hanya momen seremonial saja. Namun selepas pelantikan, dia mengatakan ada tugas besar yang diemban bersama partai lainnya. 

Tugas yang dimaksudkan tersebut dalam mensejahterahkan masyarakat Merangin.  Sebab hal itu tidak hanya dipukul Partai Nasdem saja namun bersama partai lainnya.

Usai pembukaan, dalam wawancara Wali Kota Jambi itu mengatakan bahwa target di Pemilihan Umum tahun 2024 yakni kursi pimpinan dewan.

Baca juga: Syarif Fasha Beri Target Partai Nasdem di Merangin Dapat Unsur Pimpinan DPRD

"Tadi ketua (DPD Nasdem Merangin) menargetkan satu daerah pemilihan (Dapil) satu kursi berarti ada empat, tapi saya tidak puas dengan jumlah satu dapil satu wakil. Tapi saya inginkan minimal ada enam kursi untuk wakil DPRD fraksi Partai Nasdem di DPRD Merangin," katanya.

Selain untuk DPRD Merangin, Fasha juga menginginkan adanya wakil rakyat yang duduk di DPRD Provinsi Jambi yang berasal dari Merangin. 

Dengan duduk di kursi pimpinan tersebut menurut Fasha banyak yang diperbuat untuk Kabupaten Merangin agar sejajar dengan kabupaten lainnya sehingga nantinya dapat diperhitungkan. 

Sementara itu Ketua DPD Nasdem Merangin, Muhammad Yani mengatakan dengan pelantikan tersebut perjuangan telah dimulai.

"Dengan pelantikan ini perjuangan Partai Nasdem harus dimulai, genderang perjuangan sudah ditabuhkan, kita dalamkan visi misi partai Nasdem melalui Rakorda," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved