Advetorial

Sekda Tanjabtim Buka Musrenbang Bersama Lintas OPD

Pemerintah Kabupaten Tanjabtim menggelar Musrenbang dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2023 serta penguatan ketahanan ekonomi pada sektor unggulan...

Tribunjambi/Abdullah Usman
Pemerintah Kabupaten Tanjabtim menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2023 serta penguatan ketahanan ekonomi pada sektor unggulan menuju ekonomi maju, Kamis (17/3/2022). 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Pemerintah Kabupaten Tanjabtim menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2023 serta penguatan ketahanan ekonomi pada sektor unggulan menuju ekonomi maju, Kamis (17/3/2022).

Musrenbang yang dilaksanakan di aula Kantor Bupati Tanjabtim ini, dibuka langsung oleh Sekda Kabupaten Tanjung Jabung Timur Sapril, S.IP, selain itu dihadiri pula Kepala Bappeda, juga dihadiri oleh Kepala LPMP, OPD Tanjab Timur, Camat dan undangan lainnya.

Dalam Musrembang tersebut membahas beberapa usulan dan Tujuh arah kebijakan yang akan menjadi prioritas pembangunan di Tanjabtim.

Di antaranya, Percepatan penghapusan kemiskinan extrem, peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), Penanggulangan pengangguran yang disertai peningkatan decent job, Mendorong pemulihan dunia usaha, Revitalisasi industri dalam rangka mendorong produktivitas, Ekonomi hijau serta Percepatan pembangunan infrastruktur dasar.

Sekda Tanjabtim, Sapril menyampaikan kalau agenda Musrenbang kali ini merupakan bukan hasil final, karena masih merevisi usulan untuk tahun 2023 mendatang. Nantinya, lanjut Sekda, akan ada hasil final usulan terkait pembangunan kedepannya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Tanjab Timur, Ali Fahrudin, memaparkan untuk kesejahteraan rakyat sebagai mana tujuan yang ingin dicapai melalui Empat misi Daerah, maka perlu ditetapkan kebijakan pembangunan yang akan menjadi agenda prioritas dengan Lima pilar.

"Di antaranya, Tanjabtim terkoneksi, Tanjabtim sejahtera, Tanjabtim berdaya saing, Tanjabtim ekonomi maju serta Tanjabtim aman, nyaman dan harmonis, " ujarnya.

Selain itu ada juga Empat misi Daerah periode 2021 - 2026, yang bertujuan mewujudkan Masyarakat yang sejahtera yang bertumpu pada sektor pertanian dan perikanan, Membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berdaya saing, Meningkatkan investasi daerah yang kompetitif dan lestari serta Mewujudkan reformasi birokrasi guna meningkatkan pelayanan publik dalam tatanan kehidupan yang nyaman dan harmonis.

Baca juga: Usai Apel Gabungan ASN di Tanjabtim Jalani Pengecekan Vaksin

Baca juga: 212 Knalpot Brong Dimusnahkan Satlantas Polres Tanjabtim

Baca juga: Wabub Tanjabtim: Sekecil Apapun Jangan Sampai Kami Tidak Tahu

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved