Sosialisasi Pilkades Serentak, Mashuri : Kades yang Maju Siap-siap Tidak Dipilih

Bupati Merangin, Mashuri tegaskan bahwa kepala desa akan dipilih jika selama menjabat membangun desa dan mensejahterahkan.

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Darwin
Bupati Merangin, Mashuri lakukan kunjungan kerja. 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Bupati Merangin, Mashuri tegaskan bahwa kepala desa yang mengikuti Pilkades kembali akan dinilai masyarakat dan akan dipilih jika selama menjabat membangun desa dan mensejahterahkan.

Hal itu disampaikan Mashuri saat kunjungan kerja di Kecamatan Bangko dengan menghadirkan kepala desa dan BPD di empat kecamatan, Selasa (15/3/2022).

Bupati mengungkapkan bahwa Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak yang akan dilaksanakan 14 Mei 2022 mendatang akan diikuti beberapa kepala yang saat ini menjabat.

Untuk mengikutinya, Mashuri menegaskan wajib mengambil cuti saat melakukan kampanye atau mensosialisasikan program kerjanya.

"Kepala desa aktif yang ikut Pilkades serentak wajib mengambil cuti saat kampanye. Cutinya diajukan ke camat yang bersangkutan," ujarnya. 

Mashuri menyampaikan bahwa masyarakat saat ini sudah semakin pintar.

Baca juga: Malu Belum Menikah, Sepasang Kekasih di Merangin Buang Bayinya yang Tidur ke Sungai

Menurut Mashuri, masyarakat telah menilai kinerja kepala desa selama menjabat. Sehingga jika bekerja baik, maka akan dipilih masyarakat.

Sedangkan jika tidak baik, Mashuri menegaskan untuk bersiap siap tidak akan dipilih masyarakat.

"Jika kinerja bapak ibu selama menjabat tidak baik maka siap siap tidak akan dipilih kembali oleh masyarakat," tandasnya. 

Sebagaimana diketahui Pemilihan kepala desa serentak itu diikuti sebanyak 176 desa dari 24 kecamatan di Kabupaten Merangin dilaksanakan 14 Mei 2022.

Pilkades tersebut mengacu dan pesertanya diminta untuk memenuhi persyaratan yang tertuang dalam Peraturan Daerah (Perda) nomor 5 tahun 2016. (Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved