Berita Batanghari

Sejumlah Rumah di Bajubang Batanghari Terendam Banjir Selutut Orang Dewasa

Hujan yang mengguyur Kabupaten Batanghari pada Senin (14/3/2022) kemarin menyebabkan sejumlah rumah di Kecamatan Bajubang tergenang banjir.

Penulis: A Musawira | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Musawira
Hujan yang mengguyur Kabupaten Batanghari pada Senin (14/3/2022) kemarin menyebabkan sejumlah rumah di Kecamatan Bajubang tergenang banjir. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Hujan yang mengguyur Kabupaten Batanghari pada Senin (14/3/2022) kemarin menyebabkan sejumlah rumah di Kecamatan Bajubang tergenang banjir.

Setidaknya, daerah ini diguyur hujan selama kurang lebih 8 jam. Akibatnya Sungai Bajubang meluap sehingga mengakibatkan sejumlah rumah di RT 03 dan RT 21 Kelurahan Bajubang terendam.

Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Batanghari, Dwi Indra Cahyono mengatakan ada dua aliran sungai di Kelurahan Bajubang, yang pertama sungai di lingkungan pertamina dan sungai di daerah Karanganyar.

"Kebetulan saya melintasi di Kelurahan Bajubang. Di sana memang rentan terendam air, jika terjadi curah hujan dengan intensitas tinggi. Karena di sana muaranya dari pertemuan dua sungai kecil,” katanya dikonfirmasi Tribun Jambi pada Selasa (15/3/2022).

Menurutnya di daerah hilir dari Sungai Bajubang telah terjadi abrasi dan pengecilan, bahkan akibat dari itu sungai tak mampu lagi menampung air hujan sehingga meluap ke pemukiman warga.

“Pantauan saya, air sudah masuk ke dalam teras rumah, sebagian rumahnya permanen. Ada 8 rumah di RT 3 dengan tinggi air selutut orang dewasa,” katanya.

Walau begitu, hari ini sudah mulai surut namun pihaknya masih menunggu laporan dari pihak desa dan kelurahan setempat.

Begitu pula, terkait desa-desa yang terdampak pihaknya juga masih menunggu laporan dari pihak desa dan kelurahan.

“Perlu ada normalisasi di sana karena di daerah hilirnya ada pengecilan sungai,” pungkasnya.

Baca juga: Dua Sapi Mati, Warga Pemayung Temukan Jejak Harimau di Pinggir Sungai Batanghari

Baca juga: Mensos Risma akan Kunjungi SAD di Sungai Terap Batanghari, Ini Agendanya

Baca juga: Wakil Bupati Muaro Jambi Hadiri Rapat Kenduri Swarna Bumi Peradaban Sungai Batanghari

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved