Berita Kerinci

Pejabat OPD Pemkab Kerinci Dilarang Keluar Daerah, Ada Apa?

Seluruh OPD dan pejabat eselon III dalam lingkup Kabupaten Kerinci, dilarang untuk melakukan perjalanan Dinas keluar Daerah untuk sementara waktu.

Penulis: Herupitra | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
tribunjambi/herupitra
Bupati Kerinci H Adirozal bertindak sebagai pembina upacara pada apel perdana di halaman Kantor baru di Bukit Tengah. 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Seluruh OPD dan pejabat eselon III dalam lingkup Kabupaten Kerinci, dilarang untuk melakukan perjalanan Dinas keluar Daerah untuk sementara waktu.

Sebab, Pasca penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2021 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Provinsi Jambi, Pada Jumat, (11/03) lalu, BPK RI perwakilan Jambi akan mulai melakukan pemeriksaan secara rinci terhitung mulai, Selasa (15/03).

Hal tersebut dikatakan Darifus, Asisten III Setda Kerinci, dia mengatakan bahwa Pegawai Negeri Sipil yang menduduki jabatan sebagai kepala Dinas, Kepala Bagian, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK ) dilingkup Pemerintah Kabupaten Kerinci dilarang Melakukan Perjalanan Keluar daerah, selama BPK masih berada di Kabupaten Kerinci.

"Hari ini sudah mulai melakukan audit terhadap LKPD kita, untuk itu seluruh pejabat, dilarang melaksanakan perjalanan dinas luar daerah, kecuali ada izin dari Bupati Kerinci," tegasnya, Selasa (15/3).

Darifus menambahkan, berkaitan dengan hal tersebut, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diminta untuk menyiapkan seluruh dokumen maupun Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) terhadap seluruh kegiatan yang dilaksanakan pada tahun 2021 lalu.

"Selain itu, pejabat juga diminta untuk proaktif dan menyiapkan dokumen pendukung yang dibutuhkan oleh BPK, seperti SPJ dan lain sebagainya," tandasnya.

Baca juga: Ajak Masyarakat Vaksin, Polres Kerinci Gelar Vaksinasi Covid-19 Setiap Hari

Baca juga: Polres Kerinci Olah TKP Dua Mesin ATM Dibobol di Sungai Penuh Semalam, Kumpulkan Barang Bukti

Baca juga: Bandara Sultan Thaha Jambi akan Layani Rute Jambi-Kerinci-Palembang

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved