Korban Rugi Rp21 Miliar, Dua Pelaku Investasi Bodong di Merangin Ditangkap

Dua pelaku investasi bodong di dua kecamatan dalam Kabupaten Merangin diamankan Satreskrim Polres Merangin dari dua tempat yang berbeda.

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Teguh Suprayitno
afp
ilustrasi pelaku investasi bodong ditangkap. 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Dua pelaku investasi bodong di dua kecamatan dalam Kabupaten Merangin diamankan Satreskrim Polres Merangin dari dua tempat yang berbeda.

Pelaku investasi bodong berupa mobil bekas dengan iming-iming keuntungan persenan yang besar akhirnya diamankan polisi. 

Berdasarkan informasi, kedua pelaku diamankan di tempat yang berbeda, bahkan salah satunya sempat kabur keluar Kabupaten Merangin

Kapolres Merangin melalui Kasat Reskrim, AKP Indar Wahyu yang membenarkan penangkapan itu mengatakan satu diamankan di Bangko dan satu lagi di Muara Bungo. 

"Dua pelaku investasi berinisial S dan M sudah diamankan, saat masih dalam pemeriksaan oleh penyidik," katanya, Minggu (13/2/2022)

Kasat menyampaikan bahwa berdasarkan keterangan tersangka, uang yang dikumpulkan tersebut digunakan untuk kepentingan pribadi. Penyidik pun akan menelusuri aset yang bersumber dari hasil penipuan tersebut. 

Sejauh ini, jumlah korban yang dimintai keterangan atas kasus penipuan tersebut mencapai 26 orang. Dengan kerugian yang diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

"Uangnya digunakan untuk kepentingan pribadi. Korban yang telah dimintai keterangan 26 orang, kemungkinan masih bertambah. Kerugian mencapai miliaran rupiah," ujarnya.

Baca juga: Daftar 5 Influencer dan YouTuber Investasi Bodong, Dua Orang Sudah Ditahan

"Kita juga membuat posko pengaduan terhadap korban. Apabila merasa korban segera datang ke Polres," imbaunya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Tribunjambi.com, uang hasil menipu tersebut dimanfaatkan pelaku untuk membeli beberapa aset. Diantaranya kebun sawit hingga mobil.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved