Buaya Pemangsa Sabri Ditangkap, Tubuh Korban Tersangkut di Kayu

Meski sempat dibawa oleh buaya ke dasar Sungai Selagan, jenazah Sabri ditemukan tersangkut kayu tak jauh dari lokasi ia diterkam buaya.

Editor: Deddy Rachmawan
BKSDA Bengkulu
buaya di Sungai Selagan yang memangsa warga Kabupaten Mukomuko yang ditangkap 

TRIBUNJAMBI.COM – Seekor buaya yang menerkam tubuh Sabri di Sungai Selagan, Desa Tanah Rekah, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, pada Senin (21/2/2022) akhirnya tertangkap.

Buaya ditangkap dalam kondisi hidup. Sementara Sabri tewas mengenaskan.

Meski sempat dibawa oleh buaya ke dasar Sungai Selagan, jenazah Sabri ditemukan tersangkut kayu tak jauh dari lokasi ia diterkam buaya.

Konflik buaya dan manusia ini yang berupa serangan buaya ke manusia kontan saja membuat geger masyarakat sekitar. Termasuk saat buaya tersebut berhasil ditangkap.

Buaya sungai sepanjang empat meter itu ditangkap menggunakan jerat tali pada Kamis (10/3/2022) malam pukul 19.30 WIB. Kepala Seksi Konservasi wil I, BKSDA Bengkulu Said Jauhari menjelaskan, buaya tersebut ditangkap setelah dipasangi jerat tali oleh warga.

Untuk diketahui Sabri (50) warga Desa Tanah Rekah, Kecamatan Kota Mukomuko, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, hilang setelah diterkam buaya dan diseret ke dasar Sungai Selagan, Senin (21/2/2022).

Saat itu Sabri hendak menyelam mencari lokan yang banyak ditemukan di dasar sungai.

Sabri sempat hilang beberapa jam dibawa buaya ke dasar sungai. Korban ditemukan tidak bernyawa saat tim SAR melakukan pencarian.

Tubuh korban ditemukan tersangkut di kayu Sungai Selagan dalam kondisi penuh luka robek.

Baca juga: Detik-detik Saat Petani Diserang Buaya Sempat Terekam Kamera Handphone

Baca juga: BKSDA Jambi Temukan Buaya Muara 5 Meter di Teluk Dawan Tanjab Timur

Sumber: Kompas.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved