Antisipasi Penyelundupan Minyak Goreng, Sat Polair Polres Tanjabtim Lakukan Patroli

Sat Polair Polres Tanjung Jabung Timur menggelar peningkatan patroli di perairan Tanjung Jabung Timur, targetkan kapal motor pengangkut barang, Jumat

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Abdullah Usman
Sat Polair Polres Tanjung Jabung Timur menggelar peningkatan patroli di perairan Tanjung Jabung Timur, targetkan kapal motor pengangkut barang, Jumat (11/4/2022). 

Laporan wartawan tribunjambi.com, Abdullah Usman 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Sat Polair Polres Tanjung Jabung Timur menggelar peningkatan patroli di perairan Tanjung Jabung Timur, targetkan kapal motor pengangkut barang, Jumat (11/4/2022).

Kegiatan yang digelar di perairan sungai batanghari tepatnya, di depan Mako Pol Air Sabak Timur dipimpin langsung oleh Kasat Polair Polres Tanjung Jabung Timur Akp. A. Soekany Daulay. 

Kasat Polair Akp. A. Soekany Daulay menuturkan, dalam giat kali ini merupakan peningkatan patroli guna mencegah terjadinya penimbunan minyak goreng, minyak CPO sawit dan juga barang ilegal. 

"Ya kita kali ini akan melakukan peningkatan patroli rutin, dimana guna untuk mengantisipasi terjadinya penyelundupan penimbunan minyak goreng dan masuknya barang barang ilegal melalui perairan Muara Sabak," ujarnya singkat. 

Lanjutnya, tentunya kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Kapolda Jambi dan Kapolres Tanjung Jabung Timur. Untuk lebih intens melakukan patroli di perairan Tanjung Jabung Timur.

Baca juga: Sebanyak 5.215 CJH Tanjabtim Memasuki Masa Tunggu

Dengan adanya peningkatan patroli rutin ini, dapat mencegah terjadinya penimbunan ataupun penyelundupan minyak sawit CPO dan minyak goreng serta barang barang ilegal melalui sektor perairan Tanjung Jabung Timur

Dalam patroli yang dilakukan tadi, ada beberapa Kapal Motor yang dilakukan pemeriksaan di atas laut. Dilakukan pemeriksaan dokumen perjalanan, juga muatan serta kru kapal. 

Dimana dalam pengecekan yang dilakukan tersebut tidak dijumpai pelanggaran, ataupun dugaan upaya penyelundupan ataupun penimbunan minyak goreng serta barang ilegal lainnya. 

"Kegiatan ini akan rutin kita lakukan, guna mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan, " pungkasnya. (usn) 

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved