Berita Jambi

Pemerintah Provinsi Jambi Merotasi Lima Pejabat, Gubernur Sebut Bakal Ada Lagi Pelantikan

Pemerintah Provinsi Jambi baru saja melantik lima pejabat tinggi pratama atau pejabat eselon II. Pelantikan yang dilakukan oleh Wakil Gubernur Jambi.

Tribunjambi/Monang
Pelantikan Pejabat Eselon III dan IV Pemprov Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pemerintah Provinsi Jambi baru saja melantik lima pejabat tinggi pratama atau pejabat eselon II.

Pelantikan yang dilakukan oleh Wakil Gubernur Jambi Abdulah Sani, pada Rabu (9/3/2022) malam ini, tak melantik dengan nama-nama baru.

Melainkan hanya merotasi dan mengukuhkan orang-orang lama yang sudah menjabat di lingkup Pemerintah Provinsi Jambi.

Ada pun yang dilantik antara lain Agus Sunaryo yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten II Setda Provinsi Jambi, kini menjadi Kepala Bappeda Provinsi Jambi.

Kemudian Kepala Bappeda sebelumnya, Doni Iskandar menjabat sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum dan Politik.

Kemudian Asisten II Setda Provinsi Jambi, diisi oleh Aspan, yang merupakan pejabat asal Merangin.

Selanjutnya Amir Hasbi dikukuhkan menjadi Sekretaris Dewan definitif. Sedangkan posisi lamanya Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi diisi oleh Asraf yang sebelumnya mengisi Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum dan Politik.

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan, pihaknya akan melakukan pelantikan lagi. Saat ini juga pihaknya tengah menunggu proses lelang jabatan yang sudah mulai dibuka.

"Insyaallah akan ada lagi pelantikan dan kita juga sedang menunggu proses lelang jabatan yang saat ini kita buka," ujar Gubernur Jambi usai acara Sertijab Kakanwil Kemenkumham Jambi, Kamis 10/3/2022.

Ia menjelaskan saat ini terdapat kekosongan jabatan di posisi Direktur RSUD Raden Mataher, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Perhubungan, dan Kepala Biro Umum.

Al Haris menyebutkan proses lelang jabatan untuk posisi tersebut telah dibuka dan sudah banyak yang mendaftar.

"yang daftar saat ini sudah banyak, tinggal kita tunggu saja," tambahnya.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi, Henrizal, menjelaskan lelang jabatan ini telah dibuka sejak 1 Maret lalu.

Untuk persyaratan dan tata cara pendaftaran, dirinya menjelaskan dapat dilihat pada portal resmi Provinsi Jambi atau BKD Provinsi Jambi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved