Liga Europa

Barcelona Vs Galatasaray, De Jong: Liga Europa Bukan Kemenangan Atau Kegagalan Untuk Barcelona

Barcelona akan menjamu Galatasaray di babak 16 besar Liga Europa malam ini. Satu-satunya harapan Barcelona untuk meraih gelar musim ini

Penulis: Zulkipli | Editor: Zulkipli
Instagram/ @europaleague
Gelandang Barcelona, Frenkie de jong 

TRIBUNJAMBI.COM - Barcelona akan menjamu Galatasaray di babak 16 besar Liga Europa malam ini atau pada Jumat (11/3/2022) dini hari nanti.

Ini merupakan Satu-satunya harapan Barcelona untuk meraih gelar musim ini, tetapi Frenkie de Jong tidak percaya ada tekanan ekstra di pihaknya.

Frenkie de Jong menegaskan bahwa kehilangan gelar Liga Europa musim ini tidak akan dianggap sebagai kegagalan bagi Barcelona.

Raksasa Catalan lebih terbiasa menantang di Liga Champions, tetapi mereka kehilangan tempat di babak sistem gugur untuk pertama kalinya sejak 2003-04.

Barcelona melewati ujian pertama mereka di kompetisi klub sekunder UEFA dengan mengalahkan penantang gelar Serie A Napoli 5-3 secara agregat bulan lalu untuk mencapai babak 16 besar.

Tim Xavi akan menghadapi Galatasaray berikutnya, dengan leg pertama berlangsung di Camp Nou, dan dianggap sebagai favorit untuk maju terus dan mengangkat trofi pada bulan Mei.

Namun, Gelandang Barcelona De Jong tidak percaya ada tekanan ekstra di pihaknya untuk memenuhi tagihan mereka sebagai favorit kompetisi, bahkan jika itu adalah harapan terakhir mereka untuk meraih trofi musim ini.

“Kami ingin berada di Liga Champions tetapi itu tidak terjadi saat ini,” katanya pada konferensi pers pra-pertandingan, Rabu dilansir Tribunjambi.com dari FotMob.

Baca juga: Presiden Barcelona Joan Laporta Tidak Menyesal Lepas Messi ke PSG Meski Menyedihkan

Baca juga: Kesepakatan untuk Erling Haaland Bisa Sampai Rp3,9 Trilun, Kini Makin Dekat dengan Barcelona

Baca juga: Barcelona Semakin Dekat Untuk Dapatkan Christensen Dari Chelsea, Tiga Pemain Bakal Nyusul

“Sekarang kami ingin memenangkan Liga Europa. Tapi bukan kegagalan untuk kehilangan gelar, karena ada tim yang bagus, meskipun tentu saja tujuannya adalah untuk memenangkan kompetisi.

“Biasanya kami mendorong semua gelar dan jika kami memperkuat diri dengan baik, saya yakin musim depan kami akan berjuang untuk segalanya.”

Barca hanya kalah dua kali dari 35 pertandingan kandang terakhir mereka di babak sistem gugur kompetisi utama Eropa dan hanya kalah dalam satu dari delapan pertemuan sebelumnya dengan Gala.

Mereka memasuki pertandingan dalam performa yang luar biasa berkat delapan pertandingan tanpa kekalahan di semua kompetisi, memenangkan enam di antaranya, termasuk masing-masing dari empat pertandingan terakhir.

“Saya pikir kami tampil sangat baik akhir-akhir ini, menciptakan banyak peluang,” kata De Jong.

“Kami ingin meningkatkan dan melanjutkan dinamika ini.

"Saya merasa baik. Kami berada di momen yang bagus. Saya merasa nyaman dan saya ingin melanjutkan dan meningkatkan." pungkasanya.

Baca juga: Kenapa Ronald Araujo Mau Pindah? Barcelona Siapkan Bek Napoli dan Chelsea jadi Pengganti

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    2
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved