UMKM Jambi

Usaha Mulai Berkembang, UMKM Mak Bro Sandi Bersyukur Dapat Pinjaman Modal

saat ini dia masih fokus memenuhi permintaan konsumen setianya khususnya untuk memenuhi jumlah permintaan resellernya

Penulis: Rahimin | Editor: Rahimin
Istimewa
Trisandi Pemilik UMKM Mak Bro Sandi. 

TRIBUNJAMBI.COM - UMKM Mak Bro Sandi yang memproduksi wedang jahe makin berkembang. Wedang jahe merah instant siap seduh.

Trisandi Pemilik UMKM Mak Bro Sandi mengatakan, beberapa saat yang lalu, produk wedang jahe buatanya ada yang tertarik dan berencana memasarkannya ke seluruh Indonesia bahkan mancanegara.

Namun, saat ini dia masih fokus memenuhi permintaan konsumen setianya khususnya untuk memenuhi jumlah permintaan resellernya. 

"Saya juga banyak memasok beberapa pedagang wedang jahe yang ada di Jambi. Untuk harga reseller hanya Rp 130 ribu per kilo. Sedangkan konsumen biasa harganya Rp 150 ribu per kilo," katanya, Jumat (4/3/2022) siang.

Trisandi bilang, karena usahanya makin berkembang, UMKM yang beralamat di Kenali Asam Bawah, Kota Jambi ini membutuhkan tambahan modal.

Menurutnya, pihak Bank Rakyat Indonesia (BRI) datang dan menawarkan pinjaman lunak tanpa proses yang cukup menyulitkan. 

"Pihak BRI mengatakan pinjaman bisa untuk dipakai buat modal, makanya saya mau minjam," ujarnya.

Pihak BRI, kata Trisandi, memberikan kemudahan dalam segala proses peminjaman. Selain itu memberikan ide, pemanfaatan pinjaman. "Jadi pinjaman kita tidak sia-sia dan tepat sasaran," katanya.

Trisandi pada 2021 lalu mendapatkan pinjaman modal sebanyak Rp 10 juta dengan jangka waktu 2 tahun. Dan sudah berjalan pembayaran dua kali.

"Alhamdulillah prosesnya mudah sekali, pencairan cepat. Jam 11 pihak bank survei jam 14.00 WIB uang pinjaman cair. Di BRI Kebun Handil, langsung dapat ATM dan buku tabungan," ujarnya lagi.

Setelah dana pinjaman dari bank cair, selain buat tambahan modal, juga akan digunakan untuk membuat outlet jualan.

"Saat ini saya masih jualan di rumah. Uang pinjamanrencana untuk buat outlet, pemasaran. Karena sekarang masih jual di rumah. Tapi belum dapat tempat yg bisa disewa," pungkasnya.

Baca juga: Minyak Goreng Langka, ini Yang Dilakukan Pelaku UMKM Adila Snack

Baca juga: Genpro dan Asosiasi UMKM Naik Kelas Adakan Kurasi Produk Bagi Pelaku UMKM

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved