Partai Pengusung Calon Wakil Bupati Merangin Menunggu Hanura untuk Diajukan ke Bupati 

Dua partai pengusung Al Haris dan Mashuri di Pilkada 2018 belum serahkan nama calon wakil bupati Merangin untuk mengisi kekosongan.

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Teguh Suprayitno
kompas
Logo Partai Hanura 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Dua partai pengusung Al Haris dan Mashuri di Pilkada 2018 belum serahkan nama calon wakil bupati Merangin untuk mengisi kekosongan, terkendala rekomendasi dari Partai Hanura.

Dua partai Politik pengusung bupati dan wakil bupati Merangin, Golkar dan PPP telah mengantongi dua nama serta telah mendapat rekomendasi dari dewan pimpinan pusat (DPP) masing-masing partai.

Namun hingga saat ini, satu partai lainnya yang juga pengusung belum dikeluarkan rekomendasi dan masih dalam pengajuan ke DPP.

Sehingga rekom atas nama partai pengusung belum diserahkan ke Bupati Merangin untuk diajukan ke DPRD agar dilakukan pemilihan calon wakil bupati Merangin. 

Belum diserahkannya dua nama tersebut dibenarkan Abdul Gani, Asisten I Setda Merangin.

"Sampai saat ini belum terima usulan nama calon wakil bupati dari partai pengusung," katanya singkat, Jumat (25/2/2022).

Saat dikonfirmasi Tribunjambi.com ke Herman Efendi selaku Ketua DPD II Partai Golkar mengakui belum memberikan nama tersebut ke Bupati Merangin.

"Belum, Hanura belum clear," katanya.

Baca juga: Jaksa Penuntut Umum Banding Atas Vonis Sofwan Terdakwa Penggelapan Dana tabungan Santri di Merangin

Namun jika dari Partai Hanura telah selesai rekomendasi tersebut, Effendi menegaskan akan segera menyerahkannya ke Bupati.

"Nama calon wakil nanti akan diserahkan ke bupati melalui kop surat koalisi partai pengusung Kabupaten Merangin. Ditandatangani oleh ketua dan sekretaris partai kabupaten serta koalisi partai pengusung kabupaten," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved