Berita Merangin

Kebun Cabai Siap Panen di Merangin Dirusak Orang Tak Dikenal, Petani Rugi Jutaan Rupiah

Petani cabai di Desa Tanjung Benuang, Kecamatan Lamenang Selatan harus menanggung kerugian hingga puluhan juta rupiah.

ist
Kebun Cabai Siap Panen di Merangin Dirusak Orang Tak Dikenal, Petani Rugi Jutaan Rupiah 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Petani cabai di Desa Tanjung Benuang, Kecamatan Pamenang Selatan, Kabupaten Merangin harus menanggung kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Kerugian yang dialami Ulyo Hadi itu lantaran kebun cabe miliknya yang siap panen itu dirusak orang tidak dikenal. Diperkirakan kerusakan itu terjadi sekitar pukul 4.00 WIB itu dirusak dengan cara barangnya dicabut.

"Cabai siap panen milik saya tadi malam di rusak orang tidak dikenal. Batangnya dicabuti, padahal sudah siap panen," ungkap Ulyo sedih, (24/2/2022).

Diungkapkannya, kebun miliknya itu dirusak orang tak dikenal baru diketahui sekitar pukul 6.00 WIB. Sehingga rencana panen raya jadi gagal.

"Panen raya jadi gagal, padahal harga cabe sekarang lagi bagus per kilo bisa Rp 25 ribu, kerugian saya puluhan juta rupiah. Semoga pelaku segera bisa di amankan. Saya hanya berharap ada bantuan bibit dan pupuk agar saya bisa kembali menanam cabai lagi," ujarnya.

Sementara itu Sadarudin, Kades Tanjung Benuang yang membenarkan perusakan kebun milik salah satu warganya sudah dilaporkan ke dinas terkait untuk meminta bantuan bibit.

"Tadi pagi saya di beri tahu dan saya juga sudah melaporkan ke dinas pertanian agar bisa membantu bibit cabe. Selain itu pemilik kebun saya sarankan untuk bisa melaporkan kejadian ini. Agar tidak ada lagi perusakan kebun di tanjung benuang," ujar kades singkat.

Baca juga: Kajati Jambi Resmikan Kantor JPN Merangin, Disaksikan Bupati

Baca juga: Pertama di Jambi, Desa Sekancing Kabupaten Merangin Jadi Kampung Restorative Justice

Baca juga: 72 Pejabat Dilantik di Merangin Semalam, Inilah Beberapa Nama-namanya

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved