Breaking News:

Berita Merangin

Kades di Merangin Sebut Dapat Rekomendasi Lanjutkan Pembangunan Gedung Serba Guna, Inspektur Bantah

Pengerjaan fisik gedung serba guna di Desa Tanjung Rejo dianggarkan tahun 2021, kades sebut telah mendapatkan rekomendasi dari inspektorat...

Tribunjambi/Darwin
Pengerjaan fisik gedung serba guna di Desa Tanjung Rejo dianggarkan tahun 2021, kades sebut telah mendapatkan rekomendasi dari inspektorat. 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Pengerjaan fisik gedung serba guna di Desa Tanjung Rejo dianggarkan tahun 2021, kades sebut telah mendapatkan rekomendasi dari inspektorat dibantah Inspektur.

Masih banyak pekerjaan proyek fisik desa anggaran tahun 2021 mandek atau tidak dikerjakan oleh Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Merangin.

Seperti pengerjaan fisik pembangunan gedung serbaguna Desa Tanjung Rejo Kecamatan Margo Tabir Kabupaten Merangin yang tak selesai dikerjakan.

Pekerjaan Fisik tersebut dianggarkan Kepala Desa Tulus pada Tahun 2021 dengan dana sekitar Rp 460 Juta seperti yang tercantum dalam papan merek.

Diduga Kades melakukan mark up sehingga proyek fisik desanya tak selesai dikerjakan.

Kepala Desa Tanjung Rejo, Tulus dikonfirmasi mengatakan bahwa tidak selesainya pekerjaan tersebut sudah diberi Izin oleh pihak Inspektorat Kabupaten Merangin untuk dilanjutkan tahun 2022.

"Kami sudah berkordinasi dengan Inspektorat dan mendapatkan rekomendasi untuk meneruskan pekerjaan yang tertunda," kata Kades.

Terkait rekomendasi tersebut, Inspektur Inspektorat Kabupaten Merangin, Hatam Tafsir membantahnya dengan mengatakan tidak ada pemberian rekomendasi apapun baik penambahan waktu pengerjaan.

"Inspektorat Kabupaten Merangin tidak pernah memberikan rekomendasi apapun terkait penambahan waktu pengerjaan yang dilakukan oleh Kepala Desa Tanjung Rejo," tegas Hatam.

Hatam menjelaskan bahwa pengunaan APBDesa dari pertanggal 1 Januari sampai Tanggal 31 Desember semua pekerjaan Harus Selesai.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved