Berita Merangin

Sidak Toko dan Agen, Mashuri Ungkap Penyebab Kelangkaan Minyak di Merangin

Kelangkaan minyak goreng di Kabupaten Merangin disebabkan pasokan dari distributor Sarolangun dan Bungo berkurang.

tribunjambi/darwin sijabat
Bupati Mashuri melakukan inspeksi mendadak di beberapa gudang, agen dan toko minyak goreng di Kota Bangko, Selasa (22/2/2022). 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Kelangkaan minyak goreng di Kabupaten Merangin disebabkan pasokan dari distributor Sarolangun dan Bungo berkurang.

Ingin tahu penyebab kelangkaan minyak sayur di Kabupaten Merangin, Bupati Mashuri melakukan inspeksi mendadak di beberapa gudang, agen dan toko di Kota Bangko, Selasa (22/2/2022).

Dari Sidak tersebut, Mashuri mengungkapkan tidak terjadi penimbunan minyak di Kabupaten Merangin. Sehingga menurutnya yang menjadi penyebab kelangkaan tersebut dikarenakan pasokan minyak untuk merangin dari distributor yang berkurang.

"Alhamdulillah di agen atau toko tidak ada penimbunan (minyak goreng). Artinya kelangkaan minyak goreng ini memang dari pemasok, distributor (pasokan berkurang)," katanya, Selasa (22/2/2022).

Dari sidak itu juga diungkapkan bupati bahwa di Kabupaten Merangin tidak ada pemasok dan distributor minyak goreng. Melainkan di Sarolangun dan Bungo.

"Belum tahu permasalahan di distributor, karena gudang distributor tidak berada di Merangin, yang ada di Sarolangun dan Bungo. Selama ini kita mengandalkan dari distributor Sarolangun dan Bungo," ungkapnya.

Untuk mengatasi kelangkaan minyak goreng tersebut Pemerintah Kabupaten Merangin akan menghubungi distributor yang ada di dua daerah tersebut.

Selain itu upaya yang akan dilakukan dengan memanfaatkan pabrik pengolahan minyak yang ada di Merangin.

‘’Nanti kita juga minta dari perusahan untuk memasok minyak sayur curah hasil olahan pabrik, sehingga kebutuhan minyak sayur untuk Kabupaten Merangin bisa cepat terpenuhi,’’ tandasnya.

Baca juga: Di Merangin Beli Minyak Goreng Wajib Bawa Kartu Vaksin

Baca juga: Pemkab Merangin Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng Murah, Ladani Sebut Mengatasi Kesusahan Sementara

Baca juga: Tak Hanya Ibu-ibu, Bapak-bapak di Merangin Juga Ikut Antre Beli Minyak Goreng Murah

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved