45 Desa di Tanjabtim Akan Menggelar Pilkades Serentak Oktober Mendatang

Tahun ini sebanyak 45 desa di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) akan menggelar pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak.

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Abdullah Usman
Pemkab Tanjab Timur melakukan pendataan dan identifikasi, baik itu untuk lokasi dan TPS jelang pilkades serentak Oktober mendatang. 

Laporan wartawan tribunjambi.com, Abdullah Usman 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Tahun ini sebanyak 45 desa di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) akan menggelar pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Sapril, menuturkan dimana perhelatan tersebut akan dilaksanakan pada awal bulan Oktober mendatang atau jelang penghujung tahun. 

"Karena kebanyakan para kades terpilih sebelumnya, banyak berakhir masa jabatan mereka di bulan Desember tahun 2022 ini, " ujar Sapril. 

Jelang pelaksanaan pilkades tersebut, beberapa upaya dan tahapan sudah mulai dilakukan saat ini. Di antaranya dengan langkah pendataan dan identifikasi, baik itu untuk lokasi dan TPS

"Selain itu kita juga sudah melakukan rapat bersama pihak terkait, yang disandingkan pada saat musrembang beberapa waktu lalu," jelas Sekda.

Baca juga: Tahun Ini, Pemkab Tanjab Timur Kembali Bangun Jalur Alternatif di Muara Sabak Ulu

"Selain itu, saat ini pemerintah tengah mempersiapkan peraturan bupati untuk menguatkan kegiatan atau pilkades tersebut, " sambungnya. 

Untuk tahapan sendiri, baik itu sosialisasi atau kampanye akan mulai dilaksanakan pada bulan Juni mendatang. 

Guna antisipasi melonjaknya kasus Covid-19 pada saat penyelenggaraan nanti, jauh jauh hari hal tersebut menjadi antisipasi pemerintah. 

"Kita akan lihat nanti jika pandemi belum berakhir, atau tanjabtim masuk level 3 tentu kita akan buat regulasi khusus saat pemilihan nanti," pungkasnya. (usn)

Baca juga: Kajari Tanjab Timur Rachmad Dipindahkan ke Papua, Kajari Tebo Imran Yusuf ke Badung

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved