DPRD Provinsi Jambi

Koperasi Tirta Marga Cipta Sudah Punya Minimarket, Ivan Wirata Sebut Siap Rebut Hati Warga Jambi

Keberadaan Koperasi Tirta Marga Cipta di Dinas PUPR Provinsi Jambi semakin menggembirakan. koperasi ini selalu membuat inovasi yang mampu menopang...

Koperasi Tirta Marga Cipta Sudah Punya Minimarket, Ivan Wirata Sebut Siap Rebut Hati Warga Jambi
TRIBUNJAMBI.COM/HASBISABIRIN
Koperasi Tirta Marga Cipta Sudah Punya Minimarket, Ivan Wirata Sebut Siap Rebut Hati Warga Jambi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Keberadaan Koperasi Tirta Marga Cipta di Dinas PUPR Provinsi Jambi semakin menggembirakan.

Koperasi yang diketuai oleh Ivan Wirata sekaligus anggota DPRD Provinsi Jambi itu mengatakan, koperasi ini selalu membuat inovasi yang mampu menopang perekonomian keluarga besar di Dinas PUPR Provinsi Jambi.

Awal beroperasi koperasi itu hanya memiliki modal sebesar Rp811 juta pada tahun 2010, di tahun 2021 naik tajam 11 kali lipat menjadi Rp9 miliar.

Sesuai dengan fungsi dan perannya, koperasi ini mampu memberikan manfaat bagi kehidupan masyarakat terutama kepada para anggotanya.

Dengan jasa para anggota, mereka bisa mendapat balas jasa dari koperasi misalnya pembagian sisa hasil usaha (SHU) yang relatif lebih besar.

"Sisa hasil usaha (SHU) di tahun 2010 Rp179,5 juta, pada tahun 2021 mencapai Rp933,8 juta atau naik 6 kali lipat," kata Ivan Wirata.

Selanjutnya, plafon pinjaman tahun 2010 hanya Rp10 juta per orang, tahun 2021 telah mencapai Rp160 juta per orang atau naik 16 kali lipat.

Ivan merupakan ketua koperasi periode ketiga ini akan terus berkomitmen meningkatkan kesejahteraan anggota melalui berbagai terobosan. Terlebih, di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini.

"Mari kita berbelanja di Kopmart, karena jika ini maju akan memberikan keuntungan kepada kita semua selaku anggota,"ujar Ivan yang juga mantan Kadis PUPR Provinsi Jambi ini.

Ivan meyakini dengan adanya Kopmart dapat menjadi pemberdayaan anggotanya serta menjadi posko edukasi, berbagi pengalaman, informasi kerja, dan pelatihan untuk calon anggota. Strategi merebut hati pelanggan untuk menaikkan penjualan pun telah mereka siapkan.

Mantan Ketua Komite SMAN Titian Teras ini melanjutkan, koperasi ini memiliki program kepedulian kepada sesama anggota. Dengan memberikan uang duka sebesar Rp1,5 juta kepada ahli waris.

Kemudian, memberikan sembako menjelang perayaan lebaran idul fitri, natal dan tahun baru, yang setiap tahunnya meningkat. Pemberian ini sama sekali tidak dibebankan ke anggota atau mengurangi simpanan.

"Melalui kepala dinas dan jajaran, saya minta mereka terus mengajak ASN di lingkungan Dinas PUPR Provinsi Jambi yang belum menjadi anggota agar segera bergabung," tutupnya.

Baca juga: Rapat Komisi II DPRD Provinsi Jambi Minta Aktivitas PT BKS Dihentikan Sementara

Baca juga: Jika Terbukti Banyak Pelanggaran, DPRD Provinsi Jambi Minta PT BKS Ditutup

Baca juga: DPRD Provinsi Jambi Minta PT BKS Diberi Sanksi Tegas Jika Tidak Mau Ikuti Aturan

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved