Alasan Pemkab Kerinci Kembali Tunda Perekrutan Tenaga Magang ke Jepang

Perekrutan tenaga magang ke Jepang, pada tahun 2022 ini kembali ditunda oleh Pemerintah Kabupaten Kerinci.

Penulis: Herupitra | Editor: Teguh Suprayitno
Pixabay/kompas.com
Shibuya, Jepang 

Magang ke Jepang Kembali Ditunda

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Perekrutan tenaga magang ke Jepang, pada tahun 2022 ini kembali ditunda oleh Pemerintah Kabupaten Kerinci melalui Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja Kerinci.

Hal tersebut, setelah Pemkab Kerinci mendapatkan infomasi penundaan untuk memberangkatkan tenaga magang ke Jepang, dengan alasan masih dalam Pandemi Covid-19.

Kabid tenaga Kerja Diskopnaker Kerinci, Suhaidir mengatakan, bahwa penundaan perekrutan tenaga magang ke Jepang ini merupakan yang ketiga kalinya.

"Pada ketiga kalinya, karena pada tahun sebelumnya yakni tahun 2020 dan 2021 proses perekrutanya pun juga dilakukan penundaan, karena kondisi Pandemi," ujarnya.

Dia menjelaskan, sebelumnya untuk tahun 2022 ini, telah direncanakan akan dilaksanakan perekrutan untuk tenaga magang ke Jepang. Namun, masih dilakukan penundaan.

"Kita sudah mengumumkan kepada masyarakat Kabupaten Kerinci, terhadap proses perekrutan tenaga magang ke Jepan itu, tapi di tengah persiapan dan pembentukan panitia, pada akhir Desember 2021 lalu, dapat informasi proses perekrutannya ditunda lagi," jelasnya.

Baca juga: 22 Ribu Siswa Sekolah Dasar di Kerinci Akan Divaksin

Baca juga: Mulai Tahun Depan BPS Akan Mencatat Tingkat Inflasi Kerinci

Meski dilakukan penundaan, namun, berkas pendaftar yang telah diserahkan kepada panitia tetap disimpan. "Berkas itu nantinya akan diseleksi kembali kalau Pemerintah sudah membuka lagi perekrutan tenaga magang ke Jepang," tandasnya.(*)

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved