22 Ribu Siswa Sekolah Dasar di Kerinci Akan Divaksin

Kegiatan Vaksinasi terhadap anak Sekolah Dasar (SD) atau usia 6-11 tahun, terus digalakan oleh dinas Kesehatan kabupaten Kerinci.

Penulis: Herupitra | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Darwin
Ilustrasi vaksinasi anak. 

22 Ribu Siswa di Kerinci Akan Divaksin

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra 

TRIBUNJAMBI.COM,KERINCI - Kegiatan Vaksinasi terhadap anak Sekolah Dasar (SD) atau usia 6-11 tahun, terus digalakan oleh dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci.

Dari data Dinas Kesehatan kabupaten Kerinci untuk data jumlah siswa yang akan dilakukan vaksinasi di kabupaten Kerinci sebanyak 22.000 orang.

Kadis kesehatan kabupaten Kerinci melalui Kabid P2P, Hermizan mengatakan, bahwa pelaksanaan Vaksinasi untuk siswa SD atau 6-11 tahun telah mulai dilaksanakan sejak 14 Desember 2021 lalu.

"Untuk pelaksanaan vaksinasi ini, tetap harus mendapatkan persetujuan dari dari orang tua murid yang akan divaksin. Makanya orang tua berperan dalam mendorong target vaksinasi anak," katanya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, Dinas kesehatan kabupaten Kerinci menargetkan pada akhir April 2022 ini, vaksinasi Covid-19 untuk anak 6-11 tahun telah selesai dilaksanakan.

"Untuk jenis Vaksin digunakan menggunakan vaksin jenis sinovac dengan Dosis yang diberikan 0.5 ml. Kalau jarak vaksin pertama selama 28 hari," pungkasnya.(*)

Baca juga: Mulai Tahun Depan BPS Akan Mencatat Tingkat Inflasi Kerinci

Baca juga: Perempuan Asal Kerinci yang Tewas Bersama Putra Gubernur Kaltara, Kerabat: Fatimah Orang Baik

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved