Breaking News:

Faktor Orang Memilih Bedah Plastik Estetik

Menurut dr. Pritha, Sp.BP-RE, tidak hanya kepercayaan diri saja, faktor yang mendorong orang memilih menjalani operasi plastik estetik bermacam-macam.

Penulis: Fitri Amalia | Editor: Teguh Suprayitno
kawaiibeautyjapan.com
Ilustrasi operasi plastik. 

TRIBUNJAMBI.COM - Menurut dr. Pritha, Sp.BP-RE, tidak hanya kepercayaan diri saja, faktor yang mendorong orang memilih menjalani operasi plastik estetik bermacam-macam. 

Ada yang memilih operasi plastik (oplas) karena keluhan, fungsi oplas, pekerjaan dan karena ingin memperbaiki bentuk tubuh.

"Secara umum kita membagi faktornya, apakah dia mempunyai keluhan, fungsi, atau murni ingin memperbaiki bentuk atau harmonisasi dari wajah atau bagian tubuh lainnya," ujarnya.

Jika karena faktor fungsi oplas biasa dijalani pria atau wanita karir yang ingin terlihat lebih fit.

"Misalnya nih kadang ada wanita karir, sudah berusia dan sering bertemu orang2 tampil di publik jadi dia ingin terlihat baik, tidak ingin wajahnya kelihatan capek, lelah, ngantuk jadi ada bagian yang diperbaiki misalnya bagian mata, kadang ibu-ibu atau bapak- bapak yang hobi membaca tapi karena umur kelopak matanya turun membuat pandangannya menyempit, jadi kita kembalikan supaya matanya terbuka lebih lebar lagi sehingga dia bisa melakukan aktifitas sehari-harinya dengan baik kembali," jelasnya.

Baca juga: Pahami Teknis dan Risiko Operasi Plastik

Atau oplas estetik dipilih untuk membuat penampilan menarik karena dia seorang publik figur.

Ada juga orang yang memilih operasi plastik karena ingin memberikan penghargaan pada dirinya sendiri.

"Dia memutuskan untuk melakukan tindakan bedah plastik sebagai apresiasi terhadap dirinya sendiri misalnya, ibu-ibu yang sudah punya anak tapi tidak berencana lagi menambah anak dan dia ingin mengapresiasi dirinya supaya kelihatan menarik lalu kemudian apa yang diperbaiki, mungkin daerah perutnya, daerah payudaranya, jadi lebih ke self respect appreciation," ujar dr. Pritha.

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved