PPKM Kota Jambi

Langgar Aturan Jam Operasional, Tim Gabungan Segel Cafe Fellas di Thehok

Cafe dan resto baik yang berada pada lokasi sendiri atau di pusat perbelanjaan atau mal, dapat melayani makanan di tempat hingga pukul 21.00

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Rahimin
tribunjambi/aryo tondang
Tim gabungan saat melakukan penyegelan di Cafe Fellas, Kamis (10/2/2022) malam. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tim gabungan, Satresnarkoba Polresta Jambi, Polisi Militer (PM) Babinsa, hingga Satpol PP Kota Jambi menyegel Cafe Fellas.

Cafe Fellas yang berada di Kawasan Jalan Soekarno Hatta, Thehok, Jambi Selatan, Kota Jambi, disegel pada Kamis (10/2/2022) malam.

Cafe Fellas disegel, lantaran terbukti melanggar aturan dan instruksi Wali Kota Jambi terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 2.

Di mana, satu di antara instruksi wali kota tersebut yakni, restoran/rumah makan, cafe dan resto baik yang berada pada lokasi sendiri atau di pusat perbelanjaan atau mal, dapat melayani makanan di tempat hingga pukul 21.00 WIB, dengan kapasistas pengunjung 50%, dengan ketentuan 1 meja untuk dua orang.

Pantauan di lokasi, Kamis malam, saat kedatangan petugas terlihat sejumlah pengungjung yang masih berada di dalam cafe meski sudah pukul 23.00 WIB.

Tim Penyidik dari Satpol PP Kota Jambi, didampingi oleh Kasatresnarkoba Polresta Jambi, Kompol George Alexander Pakke langsung memanggil pihak cafe, dan menjelaskan alasan penyegelan.

Petugas turut memperlihatkan instruksi wali kota terkait aturan PPKM Level 2 tersebut.

"Ya, karena ini sudah melanggar aturan dan jam operasional, ini kita segel sementara. Segel ini tidak boleh dibuka sebelum izinnya dikeluarkan," kata  satu di antara Tim Penyidik Satpol PP Kota Jambi sembari menempel stiker penyegelan, Kamis (10/2/202).

Tidak hanya itu, tim dari Dokkes Polda Jambi beserta Satresnarkoba Polresta  Jambi, juga melakukan tes urin ke pada sejumlah pengunjung, dan hasilnya tidak ditemukan yang positif menggunakan narkoba.

Usai menyegel Cafe Fellas, tim kembali bergerak ke 4 titik hiburan malam lainnya, yakni di kawasan Jelutung, hingga ke Jambi Timur, namun tempat hiburan tersebut telah tutup.

Kabag Ops Polresta Jambi Kompol Farouk dalam arahaanya saat memimpin apel mengatakan, hal tersebut merupakan tindak lanjut.

Di mana, masih ada beberapa tempat hiburan malam yang masih bandel melanggar aturan jam operasional.

"Ini tindak lanjut kita ke pada tempat hiburan malam yang masih bandel, dan malam ini kita akan cek 10 tempat hiburan malam," katanya.

Dalam operasi tersebut, tim di bagi dua, satu tim dipimpin Kasat Sabhara Polresta Jambi, Kompol Pinem bersama dengan Kastpol PP Kota Jambi, dengan menyisir 5 tempat hiburan malam.

Satu tim lainnya dipimpin Kasatresnarkoba Polresta Jambi Kompol George Alexander Pakke, bersama dengan Kasat Intel Polresta Jambi dan Penyidik Satpol PP.

Baca juga: Kota Jambi Terapkan PPKM Mikro, Operasi Yustisi Kembali Diberlakukan

Baca juga: Wakil Wali Kota Jambi Minta Masyarakat Taat Prokes Agar PPKM Mikro Tidak Diterapkan

Baca juga: Kota Jambi Terapkan PPKM Level Dua, Simak Apa Saja Instruki Wali Kota Jambi

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved