Pemkab Kerinci Waspadai Covid-19 Varian Omicron, Vaksinasi Gencar Dilakukan

Meski di Kabupaten Kerinci belum ditemukan yang positif Covid-19 dengan jenis varian Omicron. Namun, Pemkab Kerinci tetap melakukan pencegahan.

Penulis: Herupitra | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Darwin
Ilustrasi vaksinasi anak umur 6 hingga 11 tahun. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Meski di Kabupaten Kerinci belum ada warga yang positif Covid-19 dengan jenis varian Omicron. Namun, pemerintah kabupaten Kerinci tetap melakukan pencegahan.

Salah satu upaya yang dilakukan Dinas Kesehatan, seperti dengan terus gencar melakukan pelaksanaan vaksinasi terhadap masyarakat termasuk anak-anak usia 6-11 tahun.

Kepala Dinas Kesehatan Kerinci melalui Kabid P2P Hermizan, mengatakan bahwa hingga saat ini kasus Covid-19 varian Omicron di Kerinci belum ada.

"Saat ini memang belum terpantau adanya kasus covid-19 dengan jenis varian omicron, tapi kita tetap waspada dengan varian baru tersebut," ujarnya.

Dalam melakukan penaganan pencegahan Omicron tersebut, lanjutnya, pihaknya telah melakukan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jambi.

Baca juga: Tebo Siap Hadapi Omicron, Sukandar Minta Rumah Sakit Lengkapi Alat Pendeteksi Jenis Virus

"Kami sudah koordinasi juga di pemerintah Provinsi Jambi, dalam pencegahan kasus Omicron, saat ini kami menunggu kebijakan yang akan diambil dalam penanganan kasus varian baru tersebut," jelasnya.

Berdasarkan prediksi dari Kementerian Kesehatan puncak peningkatan kasus Covid-19 varian Omicron pada akhir Februari 2022 ini terjadi Indonesia.

"Kita juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mengikuti vaksinasi dan menjaga protokol kesehatan. Itu masuk salah satu upaya pencegahan penyebaran covid-19, terutama dengan varian baru Omicron," tandasnya.(*)

Baca juga: Sarolangun Bersiap Hadapi Gelombang Varian Omicron, Tenaga Kesehatan Sudah Siap

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved