Silahtorasa Pertemukan Tiga Massa Bupati Sarolangun HBA, Maryadi dan Cek Endra

Para pemimpin Kabupaten Sarolangun dari massa ke massa turut meramaikan acara pentas seni budaya Silahturahmi Membangun Rasa (Silahtorasa).

Penulis: Rifani Halim | Editor: Teguh Suprayitno
istimewa
Dialog mantan Bupati Sarolangun Hasan Basri Agus (HBA), Maryadi Syarif dan Bupati Sarolangun Cek Endra, pada malam puncak Silahtorasa yang digelar di gedung LPTQ Sarolangun, pada Sabtu malam (6/2/2022).  

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Para pemimpin Kabupaten Sarolangun dari massa ke massa turut meramaikan acara pentas seni budaya Silahturahmi Membangun Rasa (Silahtorasa).

Dialog mantan Bupati Sarolangun Hasan Basri Agus (HBA), Maryadi Syarif dan Bupati Sarolangun Cek Endra, pada malam puncak Silahtorasa yang digelar di gedung LPTQ Sarolangun, pada Sabtu malam (6/2/2022). 

Bupati Sarolangun Cek Endra menambahkan, momen itu adalah contoh terbaik dan mudah-mudahan dapat dicontohkan oleh Kabupaten lain di Provinsi Jambi.

Menurut Cek Endra, acara mempertemukan tokoh ataupun mantan-mantan pemimpin Sarolangun dalam suasana seperti ini langka dan dapat mencairkan keadaan.

"Saya sepakat bahwa kita berpolitik itu biasa dalam perbedaan, tetapi sebagai keluarga besar kita tidak boleh lepas dari ikatan silaturahmi," jelasnya.

Cek Endra mengungkapkan, wujud acara malam ini sebernarnya menunjukkan bahwa Sarolangun tetap kompak dan bersatu bahwa sama-sama mengabdikan diri membantu masyarakat.

Cek Endra menceritakan, awal masuk keruang birokrasi dulunya diajak oleh HBA dan mengungkap kebetahan hingga hampir 15 tahun memimpin dan membantu masyarakat.

"Saya berterimakasih kepada seluruh masyarakat Sarolangun, apabila masih banyak kurangnya dalam kepemimpinan saya ya itulah yang bisa saya darma baktikan kepada masyarakat," ungkapnya.

CE menambahkan, paling tidak mencontohkan kepada seluruh anak-anak muda bahwa kami yang tua-tua ini tetap bersatu sebagai keluarga besar Sarolangun yang tidak boleh dipecah belahkan.

Sementara itu, mantan Bupati Sarolangun periode 2007 - 2012, Hasan Basri Agus menyampaikan terima kasih atas rancangan kegiatan dan ingin menunjukkan ke masyarakat bahwa mantan pemimpin Sarolangun tidak ada masalah.

"Walaupun ada disuatu hal kita renggang itu hal-hal biasa saja dalam politik, tapi bukan berarti itu memutuskan tali silaturahmi," kata anggota DPR-RI dan ketua lembaga adat Melayu Jambi.

HBA menceritakan, mengutarakan rasa syukur akan kegiatan yang diinisiasi oleh generasi muda mampu menonjolkan kreativitas dan pemikiran kaula yang jauh ke depan.

"Saya yakin nanti Sarolangun akan lebih maju, sok generasi mudanya aja berpikir seperti itu," ujarnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Staf Ahli Gubernur Jambi Ardiansyah. Wakil Bupati Hillalatil Badri, Ketua DPRD Sarolangun Tantowi Jauhari, mantan Bupati Bungo Sudirman dan mantan Bupati Merangin Malik serta tamu undangan lainnya.

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved