Kasus KPU Tanjab Timur

Ini Penyebab Tengku Ardiansyah Ditangkap Kejari Tanjabtim

Tersangka baru kasus dugaan korupsi dana hibah Pilkada Tanjabtim yang ditangkap pihak kejaksaan adalah Tengku Ardiansyah.

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Abdullah Usman
Tersangka baru kasus dugaan korupsi dana hibah Pilkada Tanjabtim yang ditangkap pihak kejaksaan adalah Tengku Ardiansyah. 

Laporan wartawan tribunjambi.com, Abdullah Usman

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Tersangka baru kasus dugaan korupsi dana hibah Pilkada Tanjabtim yang ditangkap pihak Kejaksaan Negeri Tanjab Timur adalah Tengku Ardiansyah.

Diketahui, Tengku merupakan kuasa hukum sekretaris KPU Tanjabtim yang jadi tersangka dalam perkara dugaan korupsi dana hibah Pilkada tahun 2020.

Tengku diamankan saat bersantai di sebuah cafe di kawasan Handil, Kota Jambi, Rabu (2/2/2022).

Dalam proses penangkapan tersangka sempat berusaha menolak untuk dibawa sehingga terpaksa harus diborgol.

Salah satu perkara yang menjerat Tengku sebagai tersangka, karena dirinya menghalang-halangi proses penyidikan pihak Kejari Tanjab Timur. Terutama pada saat pemeriksaan saksi-saksi.

"Dimana tersangka ini berperan mengatur skenario, agar para saksi tidak hadir saat pemanggilan para saksi untuk pemeriksaan, " ujar Kejari Tanjab Timur Rahmad Surya Lubis.

Baca juga: BREAKING NEWS Kejari Tanjab Timur Tangkap Satu Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Dana Hibah Pilkada

Dikatakannya pula, ada beberapa perkara lain yang memberatkan tersangka ini sehingga TA ditetapkan sebagai tersangka. Mulai dari menghalangi, tindakan tidak sopan, dan juga upaya membawa saksi saat pemeriksaan berlangsung.

"Yang jelas ini sesuai omongan saya sebelumnya, bakal ada tersangka baru yang berupaya menghalang halangi proses penyidikan pihak kejari, " ujar Kajari.

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved