Konflik RSUD Kolonel Abunjani Bangko, Dewan Panggil Dirut Dan Dokter Spesialis

Perselisihan antara direktur dengan dokter Spesialis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kolonel Abundjani Bangko belum menemukan titik terang.

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Darwin
Komisi II DPRD Merangin akan panggil dewan pengawas, BPKAD dan Dinas Kesehatan, bahas konflik di RSUD Kolonel Abunjani Bangko. 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Perselisihan antara direktur dengan dokter Spesialis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kolonel Abundjani Bangko belum menemukan titik terang.

Sejak perselisihan yang belum ada titik terang itu bahkan seperti berbalas pantun antara sejumlah dokter spesialis dan direktur RSUD Kolonel Abunjani Bangko.

Belakang tersiar kabar kisruh ini semakin meruncing pasca banyaknya dokter spesialis yang mengancam akan mengundurkan diri.

Menyikapi hal tersebut Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merangin berupaya mencari solusi terkait kisruh tersebut dengan cara memanggil pihak manajemen dan juga dokter spesialis.

Pertemuan tersebut berawal dari pemanggilan direktur rumah sakit Kolonel Abunjani Bangko Sephelio pada Senin (31/01).

Direktur Rumah Sakit Kolonel Abunjani Bangko Saphelio saat dikonfirmasi, mengaku jika pemanggilan tersebut untuk melakukan hearing terkait permasalahan di RSUD Kolonel Abunjani Bangko tersebut.

"Memang mereka (Dokter,red) dibawa pak bupati bagaimana susah payahnya, tetapi bukan untuk berkeliaran. Mereka punya tanggung jawab membesarkan RSUD Abundjani dulu sampai batas jam kerja. Jam kerja kita jam 8-2, itu jam pelayanan," kata dr Sephelio.

Pada pukul 8.00 WIB hingga Pukul 12.00 WIB, para dokter spesialis harus melayani di poli namun hingga jam 14.00 WIB harus tetap berada di rumah sakit, bukan berkeliaran.

Baca juga: Ribut di RSUD Kolonel Abunjani Bangko, DPRD Merangin: Intinya Masalah Hati yang Tersakiti

Artinya selama ini ada yang berkeliaran? "Jelaslah," tegas Sephelio saat di wawancarai media ini usai memenuhi undangan Komisi II DPRD Merangin.

Sejak enam bulan lalu menjabat direktur terang Sephelio, ia telah melakukan terobosan dan pertama dia membenahi manajemen, kedua perawat, bidan dan lainnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved