Temui Menteri, Wali Kota Sungai Penuh Usulkan Program Penangendalian Banjir

Komitmen kuat dalam membangun dan mewujudkan perubahan di Kota Sungai Penuh terus dibuktikan Walikota Ahmadi Zubir dan Wakil Walikota Alvia Santoni. 

Penulis: Herupitra | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Heru
Wali Kota Sungai Penuh Ahmadi Zubir. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH - Komitmen kuat dalam membangun dan mewujudkan perubahan di Kota Sungai Penuh terus dibuktikan Walikota Ahmadi Zubir dan Wakil Walikota Alvia Santoni

Wako Ahmadi mendorong SKPD lingkup Pemkot Sungai Penuh untuk kreatif dan aktif menggali sumber pembiayaan pembangunan salah satunya melakukan pendekatan ke kementerian dan lembaga negara di tingkat pusat untuk mendapatkan sumber dana APBN. 

Tidak hanya mendorong SKPD, Wako Ahamdi bahkan ikut turun tangan langsung mendatangi kementerian dan lembaga negara, mendampingi SKPD untuk menyampaikan usulan pembangunan dan sinkronisasi program/kegiatan Pemerintah Kota Sungai Penuh dengan Kementerian/Lembaga negara sumber dana APBN 

Wako Ahmadi mengatakan dengan keterbatasan APBD Kota Sungai Penuh SKPD harus benar-benar serius dan bergerak membuat usulan program/kegiatan dengan mengejar dana yang bersumber dana APBN 

"Kita semua tahu APBD kita terbatas. Untuk itu, Semua SKPD harus betul-betul serius dan bergerak terkait pembangunan yang dibutuhkan Kota Sungai Penuh, salah satunya dengan mengupayakan masuknya dana APBN. Kita harus mampu menyakinkan pusat. Saya akan mendampingi SKPD," ujar Wako Ahmadi. 

Dari beberapa usulan ke Kementerian lembaga negara sajauh ini telah mendapatkan respon positif seperti, Maret 2022, Sungai Penuh akan mendapatkan bantuan dapur umun dari BNPB. Tahun 2023, Secara bertahap BNPB akan membantu sarana & prasarana kebencanaan. Kemenko PMK akan fasilitasi penanganan banjir di Kota Sungai Penuh dengan kementerian terkait. 

Pada waktu itu Wako Ahmadi mendatangi Kantor Bappenas dan Kemenko PMK dalam rangka penyampaian usulan program/kegiatan Pemkot Sungai Penuh dengan sumber dana dari APBN tahun 2023.

Wako Ahmadi dalam kesempatan ini menyampaikan beberapa usulan prioritas Pemkot Sungai Penuh kepada Bappenas RI dan Kemenko PMK.

Adapun beberapa prioritas usulan yang di sampaikan Wako Ahmadi antara lain penanganan dan pengendalian banjir melalui normalisasi sungai dan inlet Danau Kerinci, Pembangunan TPS3R skala kawasan dan desa. Peningkatan jalan Sanggaran Agung - Sungai Penuh - Batas Prov. Sumatera Barat.

Revitalisasi Pasar Beringin Jaya, Pengembangan destinasi wisata Bukit Khayangan. Pengembangan dan Peningkatan Pembangunan fungsi terminal.(*) 

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved