Breaking News:

Puncak HBI Ke-72, Imigrasi Jambi Ikuti Upacara Virtual Bersama Menteri Yasonna H Laoly

Yasonna H Laoly sangat mengapresiasi atas kinerja yang ditunjukan oleh jajaran Imigrasi

Editor: Rahimin
Istimewa
Kantor Imigrasi Jambi bersama Kemenkumham Jambi juga mengadakan syukuran dengan memotong tumpeng di hari jadi Imigrasi ke- 72. 

TRIBUNJAMBI.COM -  Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jambi bertempat di aula Kanwil Kemenkumham Jambi, Kamis (27/01/2022) mengikuti upacara secara virtual  dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke- 72. bertindak sebagai inspektur upacara Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly.

Hadir dalam acara tersebut Kakanwil Hukum dan HAM Jambi, Jahari Sitepu, Kakanim Jambi, Bisri beserta jajaran, Kepala Divisi, Pejabat Struktural dan Kepala UPT di lingkup Kemenkumham.

Dalam sambutannya Yasonna H Laoly sangat mengapresiasi atas kinerja yang di tunjukan oleh jajaran Imigrasi.

“Saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Jajaran Imigrasi atas dedikasinya menjalankan tugas dan amanah dengan baik, dalam menjaga perlintasan negara dengan melakukan sinergi antar instansi terkait sehingga mendukung terciptanya kondisi keamanan dan ketertiban di wilayah NKRI tercinta ini. Buktikan bahwa jajaran Imigrasi mampu menjadi penjaga pintu gerbang yang berwibawa sesuai dengan semboyan yaitu “Bumi Pura Wira Wibawa," ujar Laoly.

Sementara, Kakanwil Hukum dan HAM Jambi Jahari Sitepu mengatakan, dirinya sangat optimis dengan semangat para jajaran Imigrasi sesuai arahan Menteri Yasonna dapat terlaksana dengan baik, yakni program kerja yang telah di susun dan di sepakati bersama.

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jambi bertempat di aula Kanwil Kemenkumham Jambi, Kamis (27/01/2022) mengikuti upacara secara virtual  dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke- 72.
Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jambi bertempat di aula Kanwil Kemenkumham Jambi, Kamis (27/01/2022) mengikuti upacara secara virtual  dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke- 72. (Istimewa)

"Saya sangat optimis dengan menjalankan aturan Keimigrasian dan Kemenkumham dengan baik, kedepan jajaran Imigrasi semakin maju dan semakin PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif). Dan juga saya tegaskan sesuai dengan arahan pak Menteri, yakni dalam hal pelayanan pembuatan paspor dan pelayanan produk keimigrasian lainya agar perlu di tingkatkan lagi pelayanannya untuk masyarakat sesuai aturan dan prosedur yang berlaku", tegas Jahari Sitepu.

Di kesempatan yang sama Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kemenkumham Jambi, Sutejo mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini Direktorat Imigrasi telah melakukan pembatasan Warga Negara Asing yang masuk ke Indonesia maupun terhadap Warga Negara Indonesia yang baru tiba di tanah air.

"Dengan meningkatnya jumlah kasus Covid-19 belakangan ini, diduga berasal dari pelaku perjalanan luar negeri, hal tersebut menjadi atensi bagi Direktorat Imigrasi untuk melakukan pembatasan perlintasan keluar masuk ke tanah air baik itu warga negara asing maupun warga negara indonesia" jelasnya.

Selain menggelar upacara virtual dengan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Kantor Imigrasi Jambi bersama Kemenkumham Jambi juga mengadakan syukuran dengan memotong tumpeng di hari jadi Imigrasi ke- 72.

Baca juga: Kantor Unit Kerja Keimigrasian dan Layanan Paspor Sarolangun Belum Difungsikan, Ini Kata Bupati

Baca juga: Kemenkumham Jambi Sidak ke Kantor Imigrasi di Kerinci, Ini yang Dilakukan

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved