BLT UMKM Sangat Besar Manfaatnya Dirasakan Bagi Yuli, Uangnya Digunakan Untuk Ini

BPUM adalah program pemerintah yang diberikan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)

Penulis: Rahimin | Editor: Rahimin
Tribunjambi/rahimin
Yuli saat berada di kantin miliknya. 

TRIBUNJAMBI.COM - Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM sangat besar manfaatnya dirasakan oleh pelaku UMKM.

Untuk diketahui BPUM adalah program pemerintah yang diberikan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk memulihkan kondisi ekonomi ditengah pandemi Covid-19.  

Untuk penyaluran BPUM ini, pemerintah bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebagai bank penyalur kepada yang menerima.

Yuli, seorang pelaku UMKM di Kota Jambi sangat merasakan sekali manfaat dari bantuan tersebut. Apalagi diterimanya di masa pandemi di saat perekonomian terpuruk.

Yuli yang membuka warung kecil diberi nama Kantin Yuli di Jalan Jenderal A Yani, Telanaipura Kota Jambi ini merasa terbantu dengan adanya BLT bagi UMKM. Sehari-hari dia berjualan kopi, makanan ringan dan lainnya.

Yuli menerima bantuan sebesar Rp 2,4 juta pada Maret 2021 lalu. Bantuan tersebut ditransfer ke rekening BRI miliknya. Uang bantuan tersebut sebagian digunakan untuk membiaya warung kecil miliknya.

"Saya buat rekening BRI dan diberi ATM. Cek bantuan sudah masuk atau belum melalui ATM. Uangnya sebagian untuk kebutuhan rumah tangga, sebab pernah dilarang jualan saat PPKM level 4. Sekarang Alhamdulillah sudah dibolehkan jualan kembali," katanya, Kamis (27/1/2022).

Menurutnya, walau masih di masa pandemi Covid-19 pendapatannya tidak sebanyak sebelum pandemi.

"Tapi Alhamdulillah, tetap ada pemasukan sehari-hari dari berjualan ini. Sebab, sekarang dibolehkam berjualan kembali," pungkasnya.

Baca juga: Banyak Manfaat Dirasakan UMKM Rumah Madu Hutan Jambi Sejak Bergabung di Rumah BUMN

Baca juga: Erick Thohir Tingkatkan Penjualan 1078 UMKM di Jambi melalui Pasar Digital

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved