Berita Merangin

Anak Punk di Merangin Meresahkan Warga, Satpol PP Segera Tertibkan

Jumlah anak punk yang semakin bertambah meresahkan warga dan 'merusak' keberadaan objek wisata dan budaya Biduk Amo di Pasar Bawah, Merangin.

Tribunjambi/darwin
Objek Wisata Biduk Amo Jadi Tempat Kumpul Anak Punk 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Jumlah anak punk yang semakin bertambah meresahkan warga dan 'merusak' keberadaan objek wisata dan budaya Biduk Amo di Pasar Bawah, Kota Bangko, Kabupaten Merangin.

Kepala Satpol PP Merangin, Shobraini mengatakan bahwa pihaknya belum dapat memerintahkan stafnya untuk menertibkannya. Sebab Satpol PP Merangin saat ini masih dalam tahapan penjaringan anggota.

"Sekarang ini dalam proses penjaringan tenaga kontrak (anggota), artinya adik adik itu belum bisa kita berikan tugas untuk penanganan (Penertiban red) dilapangan," katanya Kamis (27/1/2022).

Sementara Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berstatus sebagai pejabat fungsional yang seharusnya bisa dikerahkan dikatakan Shobraini masih mendapatkan tugas lain.

"Itu sudah masuk di ranah kami, Insya Allah dalam waktu dekat akan kami tertibkan," tegas Kasatpol PP Merangin.

Saat disampaikan bahwa dalam pengamatan Tribunjambi.com, jumlah anak punk di Biduk Amo dan Kota Bangko semakin banyak dibenarkan Shobraini.

Bahkan ketika dilakukan penertiban akan sia sia karena tindaklanjut dari dinas terkait tidak ada yang menyebabkan lepasnya kembali punk tersebut.

"Anak punk itu kan bukannya orang kita (Merangin), banyak orang luar. Orang kira pun sudah kita serahkan ke Dinas Sosial tapi tindak lanjutnya tidak ada," ujarnya.

Dia mengungkapkan bahwa pihaknya telah seringkali melakukan penertiban anak punk tersebut. Namun saat diserahkan ke dinas terkait, Shobraini mengatakan dinas tersebut tidak memiliki dana untuk pembinaan.

Bahkan pihaknya pun siap mengantarkan anak jalanan tersebut ke Provinsi Jambi atau ke orang tua, asalkan atas perintah dari Dinas Sosial.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved