51 Titik Blankspot Sinyal di Merangin Kembali Diusulkan ke Kemkominfo, Begini Responnya

Sebanyak 51 titik blank spot jaringan telekomunikasi di Kabupaten Merangin kembali diusulkan ke Kementerian Kominfo.

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Darwin
Kepala Dinas Kominfo Merangin, M Arief dan Sekretaris Bappeda Merangin Zainal Abidin dengan Direktur Telekomunikasi di Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Kominfo, Aju Widya Sari, Rabu (26/1/ 2022) lalu. 

51 Titik Blankspot Sinyal di Merangin Kembali Diusulkan ke Kemkominfo, Begini Responnya

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Sebanyak 51 titik blank spot jaringan telekomunikasi di Kabupaten Merangin kembali diusulkan ke Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia untuk mendapatkan perhatian. 

Kementerian Kominfo Republik Indonesia kemudian merespon usulan Bupati Merangin, Mashuri untuk mengurangi zona blankspot jaringan internet. 

Respons tersebut terutama untuk desa yang berada di kawasan Geopark Merangin guna pengembangan kawasannya.

Hal itu hasil dari pembicaraan Kepala Dinas Kominfo Merangin, M Arief dan Sekretaris Bappeda Merangin Zainal Abidin dengan Direktur Telekomunikasi di Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Kominfo, Aju Widya Sari, Rabu (26/1/ 2022) lalu.

Atas usulan tersebut, M Arief menyebutkan Aju Widya Sari akan menindaklanjuti usulan itu ke Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Kominfo.

"Mudah-mudahan nanti apa yang menjadi keinginan kita bisa terwujud. Selanjutnya akan kami kabari lebih lanjut setelah koordinasi dengan BAKTI Kominfo kami lakukan," ujar Aju Widyasari dibenarkan M Arief. 

Diakui M Arief, memang Kabupaten Merangin tidak masuk dalam wilayah 3T (tertinggal, terdepan dan terluar) dan tidak juga masuk dalam wilayah non 3T.

Namun demikian masih ada sebanyak 51 desa dari 205 desa di Merangin yang terjadi blankspot.

Untuk itu, M Arief sangat berharap blankspot yang ada di Kabupaten Merangin dapat dikurangi. Terlebih tempat wisata andalan yakni Geopark Merangin.

"Kami sangat berharap sekali, Ibu Direktur bisa mengabulkan apa yang kami usulkan. Paling tidak untuk desa di kawasan Geopark Merangin, karena ini untuk kepentingan nasional," ujar Kadis Kominfo.

Untuk diketahui Kabupaten Merangin mengusulkan ke Kementerian Kominfo, sebanyak 51 desa, agar bisa teraliri sinyal internet

Sebanyak 20 desa di lima kecamatan, Pangkalan Jambu, Tabir Barat, Jangkat Timur, Jangkat dan Lembah Masurai jadi prioritas.

"Kita juga mendesak BAKTI dan Direktur Telekomunikasi Kementerian Kominfo, paling tidak dalam waktu dekat bisa mengabulkan untuk dua desa blank spot di kawasan Geopark Merangin, Desa Air Batu dan Rantau Kermas," tandasnya. (Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved